PLN Tingkatkan Investasi di Pulau Lingga

Diposting pada

 

Foto: Ilustrasi. Net

Lingga, MC – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sub ranting Daik Lingga, mulai meningkatkan investasinya dengan menambah dua mesin, sebagai asupan energi listrik untuk disuply hingga ke bagian timur Pulau Lingga.

Dengan penambahan dua unit mesin jenis Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) masing-masing berkekuatan 450 Kwh tersebut,  aliran listrik akan dapat memenuhi hingga wilayah timur Lingga seperti, Sei Pinang Kecamatan Lingga Timur, Desa Kerandin Kecamatan Lingga Timur, Desa Limbung Kecamatan Lingga Utara serta wilayah Dungun Kecamatan Lingga Utara.

Kepala PLN Sub Ranting Cabang Daik Lingga Johari mengatakan atas kerjasama PLN dengan pihak ketiga PT Bersama Kalimantan Sejahtera Powerindo (BKSP)maka di tahun 2015 ini pihaknya berhasil menambah asupan energi listrik untuk Pulau Lingga.

“Mesinnya sudah datang. Sedang dalam tahap pemasangan instalasi.  Hari minggu kita mulai menyambungkan instalasi ke sentral energi,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dengan penambahan dua unit mesin PLN tersebut maka total energi yang disokong PLN khusus di Pulau Lingga bertambah. Sebelumnya tiga unit mesin baru memenuhi sebanyak 1.350 Kwh. Yang baru terpasang ke sejumlah wilayah Kelumu, Resun Daik Lingga, Musai serta sebagian di desa Limbung.

Setelah ditambah dua unit mesin lagi, dikatakannya, total energi listrik di Lingga sebanyak 2.2 Mw atau 2.200 kwh. “Dengan jumlah ini diharapkan mampu menambah dan mendongkrak investasi di Pulau Lingga. Usaha yang dilakukan PLN memang untuk jangka panjang. Meskipun, saat ini masih banyak looses energi di jaringan yang terpasang hingga ke Sei Pinang,”ujarnya.

Dikatakannya lagi, saat ini PLN sedang fokus di pemasangan instalasi dua unit mesin untuk pulau Lingga bagian timur. Sementara ini, untuk bagian utara Lingga seperti wilayah Pancur masih menggunakan mesin sendiri. Kalau ada penambahan itu tergantung PLN di Dabo dan Cabang Tanjungpinang.

Terkait Investasi yang telah dilakukan pihak PLN dengan penambahan dua unit mesin PLN dan saat ini sebanyak 2,2 Mega watts energi listrik yang segera aktif di Pulau Lingga tersebut, Johari berharap, dapat mendukung percepatan pembangunan di seluruh sektor. “Kita berharap Lingga lebih maju,”tutupnya. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *