Umat Budha Dabo Singkep Meriahkan Perayaan Waisak 2559

Diposting pada

Foto: Pemandian patung Budha oleh saat perayaan Waisak di Singkep. Istimewa

Lingga, MC – Dalam rangka memeriahkan hari Waisak 2559, Umat Budha Dabo Singkep menggelar Fortunate Vegetarian Bazar 2015 bertempat di Halaman Vihara Kumala Meitreya Dabo Singkep, Senin (1/6/2015). Beragam makanan vegetarian dan juga pakaian yang dijual cukup mendapat perhatian dari masyarakat Budha maupun non Budha pada pembukaan hari pertama Bazar Vegetarian tersebut.

Ketua Vihara kumala meitreya, Dabo Singkep, Zainul Arifin, menuturkan, Puncak peringatan Waisak 2559, pada Selasa (1/6/2015) yang ditandai dengan memandikan patung Budha Gautama yang dilakukan oleh umat budha.

“Pemandian Patung Budha itu sendiri bagi umat Budha bermakna untuk membersihkan diri dari kotoran, serta untuk mencari berkah,” ucap Zainul Arifin ditempat kegiatan, Senin (1/6).

Zainul Arifin, menambahkan, Bazar Vegetarian sendiri untuk memeriah peringatan waisak tahun ini, selain itu beragam makanan yang dijual tidak hanya umat Budha saja yang bisa memakannya, namun semua umat bisa memakannya, karena keseluruhan makanan tersebut terbuat dari bahan tepung.

“Kita berharap dengan berbagai kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh berbagai umat dapat mengembalikan keadaan ekonomi kita yang saat ini sedang terpuruk, semoga pereokonomian kita cepat bangkit kembali dan terbukanya lapangan pekerjaan sehingga kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lingga pulih kembali,” imbuhnya. (SK/ MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *