Distanhut Masih Cari Solusi Penanganan Buaya di Lingga

Diposting pada

Foto: Rusli Ismail, Kadistanhut Kabupaten Lingga. Ard

Lingga, MC – Balai konservasi Penakaran Buaya Pulau Bulan, bisa saja menjadi solusi penanganan masalah buaya yang akhir-akhir ini sangat meresahkan warga Lingga. Seperti yang diungkapkan Kadistanhut Kabupaten Lingga, Rusli Ismail, baru-baru ini.

Rusli mengatakan, pemkab telah membahas usulan Distanhut untuk menyurati pihak balai koservasi Pulau Bulan untuk mengatasi kasus buaya di Lingga. Hal tersebut juga disambut baik pihak balai konservasi tersebut.

“Penakaran pulau bulan tinggal turun. Kita minta mereka untuk menangkap dan membawa buaya-buaya yang ada di Lingga ke Pulau Bulan,” katanya.

Namun sayangnya, dikatakan Rusli, sebagian masyarakat ada yang tidak menyetujui solusi mengangkat buaya ke Pulau Bulan. “Alasannya beragam, intinya masyarakat tidak mau buaya itu dibawa,” ungkapnya.

Terkait usulan membuat sebuah penakaran buaya di Lingga, dia menjelaskan, kemampuan daerah ssat ini dirasa belum mampu menjangkau solusi tersebut. Jika ada pihak ke tiga yang mengelola, akan lebih baik. Namun, hingga saat ini pihak ketiga juga mengakui tidak sanggup. “Operasionalnya besar, kita khawatir tidak mampu memenuhinya,” jelasnya.

Sementara itu, dilanjutkan Rusli, saat ini pihaknya masih terus memikirkan langkah terbaik mengatasi permasalahan buaya. “Langkah berikutnya terus kita pikirkan. Balai konservasi juga akan kita minta untuk mengijinkan kita membunuh buaya tersebut,”tutupnya. (MC Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *