SK CPNS 2014 Segera Keluar, Pemkab Minta Bersabar

Diposting pada

Lingga, MC – Hingga bulan Mei, kejelasan bagi calon pegawai negri sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lulus tes umum tahun 2014 di pemerintah kabupaten Lingga, belum juga di lantik. Hal ini membuat 237 orang CPNS baik tenaga guru, medis maupun tekhnis bertanya-tanya, kapan pengangkatan akan dilakukan. 

Ruliadi, Kabid kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) kabupaten Lingga yang dikonfirmasi mengatakan, dalam hal ini agar para CPNS dapat bersabar. Pihaknya telah menyelesaikan Petikan SK. Ia menghimbau, agar para CPNS dapat lebih bersabar menunggu SK selesai di tandatangani.

“CPNS jalur umum ini, tinggal menunggu bupati menandatangani SK induk. Petikan sudah selesai dan tinggal dibagikan,” terangnya, Kamis (21/5).

Ruli menambahkan, memang sejumlah kabupaten kota telah melakukan pengangkatan. Namun untuk di kabupaten Lingga, terang Ruli untuk penyerahan SK, pihaknya sedang menyusun jadwal. Sebab menurut pengalaman yang sudah-sudah, penyerahan dilakukan secara serentak. Para CPNS dikumpulkan dan diberi arahan terlebih dahulu.

“Dari pengalaman sebelumnya, untuk penyerahan SK, kita kumpul dulu. Nanti kita akan atur jadwalnya dan melaksanakan penyerahan SK,” tambah Ruli.

Namun mengenai waktu penyerahan, Ruli belum menyebutkan secara pasti. Ia hanya mengatakan, dalam waktu dekat, penyerahan SK akan segera dilakukan. Sementara itu, banyaknya CPNS yang berasal dari luar daerah yang lulus di Lingga, dan saat ini telah berdomisili di Lingga, Ruli menghimbau agar tetap menunggu. Sebab, penyerahan dalam waktu dekat akan dilaksanakan serentak.

Sementara itu, H Daria, Bupati Lingga melalui ajudannya, Okta mengatakan, terkait penandatanganan SK CPNS, memang belum dapat diselesaikan. Kendala banyaknya kegiatan bupati menjadi salah satu sebab. Ia berharap, para CPNS dapat bersabar. “Akhir-akhir ini, bupati memang lagi penuh jadwal. Kita harapkan CPNS dapat bersabar,” jelas Okta.

Dari data yang dihimpun, 237 CPNS yang mengikuti seleksi umum, 49 orang tenaga kesehatan, 91 orang guru dan 97 lainya tenaga tekhnis. Sementara itu, 79 peserta CPNS yang mengikuti jalur K-II pada tahun 2013 lalu, masih mengikuti teknis dan platihan pra jabatan untuk kemudian di usulkan menjadi PNS penuh dan diangkat sumpah. (Bre/MC Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *