Bupati Lingga Sambut Kedatangan Gubernur Kepri di Bandara Dabosingkep

Diposting pada

Foto: Bupati Lingga H Daria, menyambut kedatangan gubernur Kepri di bandara Dabo Singkep. Istimewa

Lingga, MC – Bupati kabupaten Lingga H Daria, bersama wakil Bupati Abu Hasim, serta jajaran kepala SKPD pemerintah Kabupaten Lingga menyambut hangat kedatangan Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani beserta romobongan yang tiba di Bandar udara Dabosingkep,Jumat (22/5) sekitar pukul 09:00 WIB pagi.

Adapun kedatangan Gubernur Kepri kali ini yang jadwalkan hingga tanggal 24 Mei 2015, untuk mengisi beberapa agenda kegiatan di Kabupaten Lingga. Setelah tiba di Bandara Dabosingkep pada hari ini (24/5), Gubernur bersama rombongan akan menuju ke ibukota Daik lingga untuk meresmikan Gedung Museum Linggam Cahaya dan Lembaga Adat Melayu (LAM) yang terletak seputaran lokasi Istana Damnah.

“Beliau nanti akan mengunjungi beberapa lokasi di Lingga, habis sholat jumat setelah makan siang, pak gubernur akan meresmikan gedung LAM yang telah selesai dibangun, setelah itu besok paginya akan melakukan peletakan batu pertama di pasar dabo, dan malamnya akan membuka kegiatan parade tari tingkat provinsi kepri,” ungkap Bupati Lingga H Daria, saat menunggu kedatangan Gubernur di Bandara Dabo.

Daria mengatakan, peresmian gedung Lembaga Adat Melayu yang dibangun melalui anggaran sharing APBD Provinsi Kepri dan APBD Kabupaten Lingga, yang anggarannya mencapai milyaran rupiah ini telah lama selesai dibangun namun, gedung tersebut belum dioperasikan, setelah diresmikan oleh Gubernur kepri rencananya gedung LAM tersebut akan segera di gunakan oleh LAM sebagai, pusat kebudayaan melayu.

“Kita berharap gedung ini nantinya, dapat benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat kita sebagai pusat kebudayaan dan kegiatan masyarakat melayu di kabupaten lingga,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya lagi, besok kita harus berterima kasih kepada Gubernur Kepulauan Riau, karna telah mengucurkan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan pasar Dabosingkep, saat Gubernur melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar sayur, dan Revitalisasi pasar ikan dabo di kabupaten linngga, Sabtu (23/5) jam 10.00 Wib besok. Hampir seratus persen Anggaran pembangunan pasar tersebut, berasal dari APBD Provinsi Kepri. .

” Kita harapkan semua masyarakat turut hadir menyaksikan peletakan batu pertama oleh Gubernur, mudah-mudahan ini benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya. (Hms/MC Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *