Pemkab Lingga Gelar Apel Peringati Hardiknas ke-107

Diposting pada

 

Foto: Sekda Kabupaten Lingga, Muhammad Aini menyampaikan pidato Harkitnas dari Menkominfo, Rudiantara. Istimewa

Lingga, MC – Peringatan hari kebangkitan nasional (Harkitnas) ke 107, Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar apel bersama, di halaman kantor Bupati Lingga, Rabu (20/5).

Apel yang diikuti jajaran Pegawai negeri sipil (PNS) , para honorer kantor pemerintahan, jajaran instansi vertikal dan para pelajar tersebut, dipimpin sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Muhammad Aini.

Dalam upacara Harkitnas kali ini, M Aini menyampaikan pidato Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Rudiantara. Pidato tersebut menjabarkan bahwa Hari Kebangkitan Nasional merupakan masa bangkit bangsa Indonesia dengan semangat nasionalisme, kesatuan, dan kesadaran untuk memajukan bangsa, semangat yang tidak pernah muncul selama masa penjajahan.

“Perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir, ini awal untuk Indonesia maju, berkeadilan, dan bermartabat. Kita sudah berproses lebih dari 100 tahun menjadi bangsa yang berdaulat dan bergelut dengan perubahan-perubahan,” katanya, yang dibacakan oleh Aini, Rabu (20/5).

Selain itu, tujuan peringatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan jiwa nasionalisme dalam pembangunan, serta mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi dalam rangka Indonesia maju. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *