Tepak Sirih Lingga Meriahkan Pawai Ta’ruf Provinsi

Diposting pada

Foto: Barisan pawai Ta’aruf Kabupaten Lingga diajang STQ ke-VI tingkat Provinsi Kepri di Natuna. Ard

Lingga, MC – Mobil hias bermotif tepak sirih pada barisan kabupaten Lingga, turut memeriahkan pawai ta’aruf STQ ke VI tingkat Provinsi Kepri tahun 2015 yang diselenggarakan di kabupaten Natuna, Selasa (12/5) Pagi. Pawai tersebut dilepas langsung Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) HM Sani.

Kabupaten Lingga menurunkan 150 khafilah yang terbagi dari barisan peserta STQ, Oficial tim, barisan SKPD, Camat, tokoh masyarakat serta barisan pembawa bunga manggar.

Dimulai dari lapangan Kesuma Laut kota Ranai, Pawai dengan rute sepanjang lima kilometer tersebut terbilang meriah. Jumlah peserta yang ikut terlibat didalamnya berkisar dua ribuan khafilah.

Pantauan dilapangan, pawai ta’aruf STQ provinsi tersebut dibuka oleh barisan khafilah kabupaten kepulauan Anambas. Sedikitnya 418 peserta, menampilkan ragam kekhasan kabupaten hasil pemekasan dari Kabupaten tuan rumah tersebut.

Dilanjutkan dengan barisan khafilah Kota Batam dengan 150 peserta. Mobil hias berbentuk perahu dendang dengan motif yang melambangkan ciri khas kota Batam, menjadi andalan barisan pawai kota tersebut. Kota Batam juga mengikutkan peserta STQ-nya di seluruh cabang lomba kali ini.

Rombongan Kabupaten Bintan dengan 320 peserta, menyusul setelahnya. Barisan tersebut menampilkan berbagai macam seni khas pulau Bintan. Tidak hanya itu, rombongan juga menyerahkan langsung cindramata tasbih dari batu giok pecah seribu khas daerahnya, kepada Gubernur Kepri.

Setelah Bintan, dilanjutkan lagi dengan barisan khafilah kabupaten Karimun dengan jumlah peserta kurang lebih 250 peserta. Barisan ini turut menampilkan ciri khas Kabupaten Karimun. 

Sementara itu, khafilah dari ibukota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang, turun dengan 154 peserta dan menampilkan cirikhas kota bandar melayu yang dulu pernah jaya dibawah kesultanan Riau-Lingga.

Barisan Pawai tersebut, ditutup oleh barisan khafilah tuan rumah. kabupaten Natuna turun dengan 1200 peserta, yang terdiri dari berbagai element masyarakat dan pemerintahan. Mulai dari pelajar SD, komunitas, kantor dinas dan kelompok-kelompok masyarakat di Kabupaten Natuna, terlibat langsung dalam menyemarakkan pawai Ta’aruf STQ Provinsi yang diselenggarakan di daerahnya itu. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *