Lingga Berangkatkan 117 Khafilah ke STQ Natuna

Diposting pada

Foto: Khafilah Kabupaten Lingga tiba dibandar udara Lanud Ranai pada pukul 14:15 WIB. Ard

Lingga, MC – Sebanyak 117 orang khafilah dari kabupaten Lingga, diberangkatkan ke Kabupaten Natuna untuk memeriahkan ajang STQ ke VI tingkat Provinsi Kepri tahun 2015, Senin (11/5). Rombongan khafilah tersebut dipimpin asisten II Bupati Lingga bidang Ekonomi Pembangunan, Kasiman.

Khafilah yang terdiri dari peserta, pendamping, panitia Kabupaten Lingga, jajaran pimpinan SKPD dan Camat serta tokoh masyarakat tersebut,disambut meriah oleh Sekda Natuna bersama tim penyambutan khafilah dengan tabuhan rebana, di gedung pertemuan sri Srindit Ranai.

Pantauan dilapangan, rombongan khafilah Kabupaten Lingga diberangkatkan dengan kapal ferry Oceanna 9, dari pelabuhan tanjung Buton Daik Lingga pukul 05:15 WIB pagi. Rombongan menuju ke pelabuhan Punggur batam setelah sebelumnya transit di pelabuhan Jagoh Dabo Singkep untuk menjemput sebagian khafilah lainnya.

Selanjuutnya, rombongan yang tiba di pelabuhan punggur dibawa menuju bandar udara Hang Nadim Batam untuk diterbangkan ke Natuna menggunakan pesawat Sriwijaya Air, tepat pukul 13:00 WIB siang. Segala bentuk pelayanan kepengurusan administrasi transportasi selama keberangkatan khafilah, dikoordinir oleh jajaran petugas Dishubkominfo Kabupaten Lingga, mulai dari memberangkatan hingga memulangankan khafilah kembali ke Lingga.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pemerintah Kabupaten Lingga, Jaya Atmajaria, jumlah peserta yang mewakili kabupaten Lingga diajang STQ kali ini sebanyak 16 orang, yang terdiri dari 8 oran putera dan 8 orang puteri. Selain dari jumlah tersebut, merupakan tim penggembira yang akan ikut dalam barisan Kabupaten Lingga pada pawai ta’aruf.

Dilanjutkan Jaya, cabang-cabang yang akan diikuti para peserta dari Kabupaen Lingga yaitu, cabang tilawah putra-putri, mulai dari tingkat anak hingga Dewasa. Selain itu, cabang Hifzil 1 Juz, 5 Juz dan 10 Juz putra-putri mulai dari tingkat anak hingga dewasa. 

Untuk Hifzil 20 Juz dan 30 Juz, dikatakannya lagi, Kabupaten Lingga masih belum memiliki peserta yang mampu mewakili Lingga bertanding di kelas tersebut. “Untuk Hizil 20 Juz dan 30 Juz, kita belum memiliki peserta,”ungkapnya.

Berbicara target pencapaian pada ajang tersebut, Jaya mengatakan, Kabupaten Lingga menargetkan minimal bisa meraih posisi keempat seperti pada tahun sebelumnya. 

“Target kita bertahan di peringkat keempat sudah cukup baik. ini mengingat, Lingga sudah tidak memiliki peserta andalan seperti Andika Pangestu, yang berhasil mengharumkan nama Lingga, menjuarai ajang MTQ tingkat nasional Tahun lalu. Ajang kali ini dia sudah tidak diperbolehkan ikut, karena levelnya sudah Nasional,”ungkap Jaya.

Jaya berharap, kepada masyarakat Lingga agar dapat mendo’akan yang terbaik untk para peserta. “Semoga dengan dukungan dari masyarakat Lingga, mereka bisa memberikan kemampuan terbaik mereka, dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Lingga di ajang kali in,”tutupnya. (MC Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *