Dinsos Lingga Beri Bantuan Korban Kebakaran

Diposting pada

Foto: Kadinsosnakertrans Lingga, H Muslim. Net

Lingga, MC – Sejumlah bantuan berupa Buffer Stock, pakaian kid wear, buku serta kebutuhan makanan telah disumbangkan Dinsosnakertrans Lingga kepada Badri (58), korban kebakaran di Desa Tinjul kecamatan Singkep Barat beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Lingga, H Muslim mengatakan, korban layak mendapatkan bantuan karena selain kehilangan rumah, korban juga tergolong keluarga yang kurang mampu. 

Selain bantuan tersebut, Lanjutnya, Badiri juga akan mendapatkan bantuan perbaikan rumah dari program Rumah Tak Layak Huni (RTLH) tahun 2015 ini.

“Untuk program RTLH 2015 saya memastikan keluarga Badri akan mendapatkannya, karena selain rumahnya terbakar habis memang dari kalangan kurang mampu,” ujar Muslim, kepada Sijori Kepri, Jum’at, (27/03/2015).

Sebelumnya, Dikatakan Muslim, pihak Dinsosnakertrans Lingga telah melakukan pendataan ke rumah Badri, diketahui rumahnya Badri memenuhi syarat untuk mendapatkan RTLH, dimana rumah tersebut dibangun diatas lahan sendiri.

“Dalam hal ini, Bupati Lingga, Drs H. Daria, serta instansi terkait lainnya telah menyetujui rumah korban kebakaran dimasukan dalam program RTLH 2015,” terangnya.

Dilanjutkannya, 58 Desa dari 6 Kecamatan di Kabupaten Lingga akan mendapatkan program RTLH 2015, yang disalurkan kepada 1.419 keluarga sasaran, setiap satu Kepala Keluarga (KK) akan mendapatkan bantuan sebesar Rp18 juta.

“Untuk tahun ini yang menjadi periotitas rumah warga yang berada di daerah pesisir, antara lain, Kecamatan Senayang, Lingga Utara, Lingga Timur, Singkep Barat, Singkep Pesisir dan Singkep Selatan,” tutup Muslim. (SK/MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *