Pertamax Pertamini Segera Tiba ke Lingga

Diposting pada

Foto: Pertamini milik BUMD yang sempat kehabisan stok BBM jenis Pertamax sekitar dua bulan. Ard

Lingga, MC – Diperkirakan dua atau tiga hari kedepan, minyak non subsidi jenis pertamax sampai ke Lingga dan dapat diedarkan kembali oleh Pertamini BUMD. Pertamax yang dikhususkan bagi kendaraan dinas Pemkab Lingga tersebut, sempat kosong selama dua bulan akibat sulitnya transportasi laut yang mampu mengangkutnya dari Bintan ke Lingga. 

“Kita sedang menanti tongkang, yang biasa angkut minyak ke Lingga, katanya saat ini sudah loading, mungkin dua atau tiga hari ke depan minyak tersebut akan sampai,” ungkap Widi, Manager Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Lingga.

Widi menjelaskan, pihak BUMD sudah membeli pertamax tersebut ke pertamina untuk memenuhi regulasinya di Lingga. Namun, hingga saat ini masih belum bisa diangkut karena sulitnya mendapatkan kapal tongkang  yang akan membawa minyak tersebut dari Tanjung Uban ke Lingga.

Diakuinya, sudah hampir dua bulan pertamax kosong di Lingga. Hal itu menyebabkan kendaraan plat merah milik pemerintah mau tidak mau harus menggunakan BBM bersubsidi dan akhirnya menimbulkan terjadinya sedikit krisis BBM di Lingga.

“Kendalanya hanya permasalahan transportasi saja. Kia berharap secepatnya bisa masuk dan akan langsung kita edarkan kembali,” tutupnya. (MC Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *