KPPAD Lingga Bersama Karang Taruna Sosialisasikan Perlindungan Anak

Diposting pada

Foto : Karang Taruna Desa Resun bersama KPPAD Kabupaten Lingga menggelar sosialisasi tentang Perlindungan Anak dan Kenakalan Remaja. Istimewa

Lingga, MC – Menilai pentingnya sosialisasi kepada masyarakat terkait kekerasan terhadap anak yang masih marak terjadi, Karang taruna Desa Resun Kecamatan Lingga Utara bersama KPPAD kabupaten Lingga menggelar sosialisasi tentang perlindungan anak dan kenakalan remaja, di balai desa Resun, Sabtu (21/2).

Perwakilan Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) kabupaten Lingga sekaligus nara sumber pada acara tersebut, Syarifah Teja Pradiksina mengatakan, dari data yang dimiliki KPPAD, masih sangat banyak kasus kekerasan terhadap anak baik itu pelecehan seksual hingga tindakan diskriminasi terhadap anak. 

Dalam hal ini, Teja sampaikan, peran orang tua sangat lah penting. Selain menjaga anak-anaknya, cara mengajarkan anak juga salan satu faktor yang sangat mempengaruhi perkembangan anak. Orang tua harus bisa menguasai mental sang anak sehingga anak tidak merasa ditekan atau merasa terdiskriminasi oleh orang tuanya.

Terlepas dari hal tersebut, Teja memuji usaha yang dilakukan Karang taruna Desa Resun yang bersama kepala desa telah berhasil menggelar sosialisasi tersebut. “Kita berikan apresiasi terhadap Karang taruna dan kades Resun yang telah berhasil menggelar acara ini. Sosialisasi ini sangat penting sekali untuk masyarakat, khususnya para orang tua,” ungkapnya.

Dia berharap usaha seperti ini tidak hanya dilakukan karang taruna Desa Resun saja, namun desa dan kelurahan lain juga bisa mengambil contoh dari Desa Resun. Kepedulian terhadap anak tidak hanya tugas orang tua, namun Lingkungan juga ikut berperan.

Pantauan dilapangan, acara tersebut turut dihadiri Kades Resun, Kepala BPD Resun, pengurus Babin kamtibmas serta tokoh masyarakat desa resun. Kegiatan berlangsung sukses. Masyarakat antusias dan aktif melakukan tanya-jawab dalam sosialisasi tersebut. (MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *