Rencana Jalan Pintas Marok Kecil-Singkep Sudah Sampai ke Provinsi

Diposting pada

Foto: Jalan pintas sepanjang 1 Km dari marok Kecil ke Singkep belum di aspal. Net

Lingga, MC – Rencana pembangunan infrastruktur jalan dari desa Marok Kecil kecamatan Singkep Selatan tembus ke Kecamatan Singkep sepanjang 14 kilometer, telah sampai kepada pihak Provinsi Kepri. Hal ini Seperti yang disampaikan Camat Singkep Selatan, Muhammad Saman.

“Kita sudah sampaikan permintaan pembangunan jalan pintas Marok kecil tembus ke Singkep kepada pihak provinsi. Mereka akan bantu,” katanya yang ditemui usai menghadiri undangan pelantikan BPD se Kabupaten Lingga di aula kantor bupati Lingga, Senin (16/2).

Dia melanjutkan, Singkep Selatan merupakan desa pemekaran yang sedang dalam usaha pembangunan infrastruktur. Jalan tembus ke Kecamatan Singkep merupakan jalan pintas yang diharapkan akan menunjang pertumbuhan ekonomi kecamatan baru tersebut. “Ini merupakan jalan pintas sepanjang 14 kilo, jika distujui pihak provinsi, akan sangat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat di kecamatan kami kedepannya,”ungkapnya.

Dia berharap, permintaan pembangunan jalan tersebut dapat disetujui dan direalisasikan tahun ini.”Provinsi akan bantu, kita berharap bisa segera dibangun tahun ini,” katanya.

Terkait usaha pembangunan Desa Berhala Kecamatan Singkep Selatan menjadi desa wisata, dia mengatakan, tahun ini akan dibangun gazebo dan jalan semenisasi di pulau dengan pantai berpasir putih tersebut.

“Tahun ini akan kita bangun beberapa buah gazebo dan jalan semenisasi di Berhala. Kita tidak mau lagi pulau ini di ambil Provinsi Jambi,” tutupnya. (MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *