Pelajar SMKN 1 Belajar Safety Riding

Diposting pada

Foto: Para pelajar SMKN 1 Singkep sedang mempelajari safety riding dalam berkendara motor. Istimewa

Lingga, MC – Ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Singkep mendapat pelatihan safety riding, Selasa (10/2). Pelatihan itu bertujuan agar siswa berperilaku baik saat mengendarai dan mampu mengatasi berbagai masalah pada kendaraan sepeda motor.

“Pelatihan ini sebagai tindak lanjut kerja sama SMKN 1 Singkep dengan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Kepri,” kata Kepsek SMKN 1 Singkep Samsul Hadi kepada media usai pelatihan.

Pembekalan safety riding yang dilakukan itu, lanjut Samsul Hadi, memberikan pengetahuan dasar cara kerja, karakteristik sepeda motor bagi keselamatan pengendara di jalan raya.

Pengetahuan itu penting agar siswa dapat mengemudi dengan baik dan tidak membahayakan keselamatan diri dan orang lain.Pelatihan itu turut mengembangkan kurikulum kompetensi sepeda motor, yang menjadi satu jurusan di sekolah tersebut.

Dua orang instruksi atau pemateri dari PT CDN Kepri tidak hanya memberikan pelatihan kepada siswa. PT CDN turut memberikan pelatihan kepada guru pengajar tentang teknik sepeda motor.

“Guru bidang studi terkait juga mendapatkan pelatihan selama satu minggu di PT CDN Batam. SMKN 1 akan memiliki lulusan yang andal di bidang teknik sepeda motor ke depannya,” ucap mantan Kepsek SMAN 1 Lingga Utara ini.

Dalam kegiatan pelatihan safety riding tersebut, PT CDN menyerahkan bantuan peralatan bengkel sepeda motor Honda. SMKN 1 telah menyiapkan tempat peralatan tersebut untuk digunakan sebagai sarana praktik bagi siswa.“Saya berharap kerja sama ini terus dilanjutkan. Setelah menyelesaikan pendidikan di SMKN, para siswa dapat diterima bekerja sebagai mekanik PT CDN,” harapnya. (tir/MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *