SK CPNS Lingga Masih Tunggu BKN

Diposting pada

Foto: Para Peserta lulus CPNS Kabupaten Lingga tahun 2014, mengantri saat pemberkasan beberapa waktu lalu. Ard

Lingga, MC – Surat Keterangan (SK) bagi Calon Pegawai Negri Sipil yang baru saja mengikuti pemberkasan masih menunggu Pertimbangan Teknis dari Badan Kepegawaian Nasional.

Kepala Bidang Kepegawaian  Rully Ruliadi, mengatakan saat ini sejumlah pemberkasan yang baru diisi oleh seluruh peserta yang lolos dari Tes CPNS tahun 2014 lalu, dilakukan penginputan ulang.

“Kita sedang input ulang. Data-data peserta yang majukan berkas baru-baru ini. Namun untuk SK peserta CPNS yang lulus tes masih menunggu Pertimbangan Teknis (Pertek) dari BKN,”ujarnya Senin (9/2)

Dikatakan Rully, proses input ulang yang sedang dilakukan Badan Kepegawaian dan Diklat, adalan mendata ulang data seperti nama, tempat tanggal lahir. Ia perkirakan, pada akhir Februari ini, penginputan tersebut selesai dilakukan.

Bukan input di BKD Lingga lagi, kata Rulli, input data yang menggunakan aplikasi teknologi informasi tersebut diinputkan ke pusat data Badan Kepegawaian Nasional.”Ketika data ini masuk, maka BKN segera melakukan Pertimbangan Teknisnya,”terang Rulli.

Dijelaskan Rulli, setelah keluarnya Pertimbangan Teknis dari BKN, maka baru Bupati mengeluatkan SK bagi CPNS yang lolos sebanyak 241 orang tersebut.

Disinggung soal SK bagi Calon Pegawai Negeri Sipil dari Honorer Kategori II di Lingga yang sudah tercatat 79 honorer, kata Rulli juga proses inputnya bersamaan.

“Bagi KII honorer Calon Pegawai Negeri Sipil juga sedang di input. Setelah ada Pertek dari BKN, nanti bupati juga mengeluarkan SK-nya,”terang Rulli. (put/MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *