BUMD Lingga Akan Kelola Pasar Baru Dabo

Diposting pada

Foto: Suasana Pasar Dabo Kecamatan Singkep. Istimewa

Lingga, MC – Pasar baru Dabo yang akan segera dibangun dan diperhitungkan selesai pengerjaan pada akhir Juli 2015 nanti, akan diserahkan ke BUMD sebagai pihak pengelola. Hal tersebut disampaikan Muzamil Ismail, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kabupaten Lingga kepada para pedagang, saat melakukan sosialisasi kedua terkait pembangunan Pasar Dabo, Rabu (4/2).

“Nanti pasar baru kita akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Mereka yang akan mengatur, bukan kita lagi,” kata Muzamil di depan para pedagang saat sosialisasi di Gedung Sanggar Peraja Kecamatan Singkep.

Lebih jauh Muzamil menjelaskan, kepada pemilik kios diharapkan serius berjualan. Jika kios tidak digunakan, maka akan dikembalikan ke pengelola pasar.

“Jadi tidak ada kios yang kosong, kalau tidak mau berjualan akan dikembalikan kepada pengelola. Karena masih banyak pedagang yang mau berjualan, namun tidak memiliki tempat,” ujarnya.

Tentang keluhan pedagang pasar yang kurang tertib, Muzamil menjamin nanti akan mengambil tindakan.

“Perlu kekompakan untuk menertibkan pasar. Nanti, bagi pedagang yang merasa terganggu karena ada yg berjualan di pinggir-pinggir jalan silahkan melapor. Kita punya Satpol PP yang akan mentertibkan.Jadi kita jamin nanti tidak ada lagi yang berjualan di pinggir-pinggi jalan, semua harus tertib,” tukasnya. (Jfr/MC kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *