Wabup Lingga Resmikan Rute Penerbangan Baru Susi Air

Diposting pada

Foto: Wakil Bupati Lingga Abu Hasim menggunting pita bertanda dibukanya penerbangan perdana pesawat perintis Dabo-Pangkal Pinang. Istimewa

Lingga, MC – Rute penerbangan pesawat perintis Susi Air type Dorrnier 228 dari bandara Dabo Singkep ke Pangkal Pinang, provinsi Bangka Belitung, resmi dibuka oleh Wakil Bupati Lingga Abu Hasim dengan menggunting pita secara simbolik di bandar udara Dabo Singkep, Selasa (3/2). Rute penerbangan dari Dabo ke Provinsi Babel tersebut dijadwalkan setiap hari Jumat.

Usai membuka rute penerbangan Dabo ke Pangkal Pinang, Abu Hasim menyampaikan, jalur penerbangan pesawat perintis ke Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung tersebut akan menjadi nilai tambah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Dia mengapresiasi keberhasilan yang dilakukan pihak bandara. menurutnya, selama ini masyarakat membutuhkan sarana transportasi yang cepat, nyaman dan mendukung aktivitas masyarakat. “Upaya dari Kepala Bandara Dabo patut diberikan apresiasi,” kata Abu Hasim.

Dia melanjutkan, Pemkab Lingga akan mendukung pihak Bandara Dabo dalam upaya mengembangkan sarana bandara. Upaya yang dilakukan Pemkab Lingga itu antara lain memberikan dana hibah, untuk merelokasi pemakaman tua warga Tionghoa yang ada di sekitar bandara.

Lokasi tersebut, dilanjutkannya lagi, akan dimanfaatkan untuk menambah panjang landasan pacu bandara Dabo Singkep. “Pemkab Lingga sudah alokasikan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk merelokasi pemakaman itu,” ungkap Wabup.

Abu Hasim berharap agar pemerintah Kecamatan Singkep bersama PSMT Kabupaten Lingga berkoordinasi dengan pihak bandara agar relokasi pemakaman dapat diselesaikan tahun 2015 ini. Sehingga kegiatan perpanjangan bandara bisa dilakukan tahun 2016 nanti.

Diacara yang sama, Kepala Bandara Dabo, Dodi Dharma Cahyadi menambahkan, pihaknya akan melengkapi sarana dan prasarana Bandara Dabo, baik dari aspek teknis maupun kebijakan strategis. Sehingga Bandara Dabo dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang menggunakan transportasi udara.

“Kami akan berupaya meningkatkan peran dalam mendukung pemerintah daerah guna mewujudkankesejahteraan sosial melalui transportasi udara,” papar Dodi. (Tengku/MC Kab Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *