Pensiunan Timah Singkep Mendapatkan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan

Diposting pada

Foto: Sosialisasi tentang pelayanan kesehatan terhadap 200 orang pensunan UPTS oleh perwakilan administrasi kesehatan PT Timah Persero Tbk. Slamet (Terkininews)

Lingga, MC – Sebanyak 200 orang pensiunan PT Timah Persero Tbk, unit pelayanan Timah Singkep (UPTS) menerima sosialisasi tata tertib dan tata laksana pelayanan kesehatan dari Perwakilan adminstrasi kesehatan PT Timah, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kamis (29/1).

Perwakilan administrasi Kesehatan dari PT Timah, Eko Purwanto menjelaskan, kegiatan tersebut mengenai penyesuaian ketentuan dan kebijakan kesehatan pada program kesehatan PT Timah Persero melalui BPJS, yang mulai diberlakukan per 1 Juli 2015 mendatang.

Dia mengatakan, ada beberapa kebijakan yang mengalami perubahan dan harus dilakukan penyesaian, namun bukan berati PT Timah tidak lagi memberikan perhatian pada pensiunannya.

Di acara yang sama, Camat Singkep Kisan Jaya, dalam sambutannya menilai kegitan tersebut merupakan hal yang positif. Selain sosialisasi, juga terjalinnya kembali silaturahmi antar Perwakilah PT Timah persero dengan para pensiunan UPTS Singkep.

Dia mengatakan, Masyarakat singkep khususnya pensiunan PT Timah merindukan perhatian PT Timah, terutama dibidang kesehatan. Seperti pada waktu dulu, PT Timah sempat membangun Rumah Sakit di Singkep.

Meskipun pengoperasian PT Timah di Singkep berakhir pada tahun 1992 lalu dan harus mempensiunkan ratusan tenaga kerjanya, Camat berharap, perhatian  perusahaan terhada pelayanan kesehatan bagi para pensiunan tetap baik dan tidak menyulitkan bagi para pensiunan mendapatkan pelayanan kesehatan dari perusahaan.

“Semoga kegiatan sosialisasi tentang pelayanan kesehatan oleh perusahaan kepada pensiunan timah ini berjalan baik. Tentunya kita mengharapkan, adanya sosialisasi ini tdak semakin mempersilit para pensiunan mendapatkan pelayan kesehatan dari perusahaan,”tutupnya. (Slamet/MC kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *