Pancur Kembali Membeton Jembatan Berikutnya Tahun Ini

Diposting pada

Foto: Gubernur menyerahkan bantuan kepada warga Pancur. Ard (MC kab Lingga) 

Lingga, MC – Setelah berhasil membeton jembatan I dan II selama dua tahun berturut-turut mulai tahun 2013 lalu, Kelurahan Pancur Kecamatan Lingga Utara, kembali dapat melanjutkan pembangunan jembatan berikutnya pada tahun 2015 ini. Hal tersebut, seperti yang dikutip dari sambutan Gubernur Kepri HM Sani, saat mengunjungi Ibukota kecamatan Lingga Utara, baru-baru ini. 

Gubernur mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melalui dinas PU Provinsi, telah menyiapkan sedikitnya 3 Milyar rupiah untuk membangun jembatan III di Kelurahan Pancur pada tahun anggaran kali ini. 

“Seperti sebelumnya, pada anggaran belanja Provinsi tahun ini juga telah kita siapkan 3 Milyar untuk pembangunan Jembatan Beton berikutnya. Sudah Sejak dua tahun, pihak Provinsi telah menggelontorkan anggaran 3 Milyar rupiah berturut-turut untuk membeton jembatan I dan II,” ungkap Sani.

Selain itu, Gubernur juga menanggapi positif permintaan dari Camat Senayang Zul, terkait permintaan masyarakat untuk merenovasi mesjid di kampung Pengayun. Mesjid yang terletak di kampung berpenghuni 30 kepala keluarga itu, terlihat sangat memprihatinkan. 

Untuk bantuan pembangunan mesjid, Sani ungkapkan, Tahun ini sebanyak 15 mesjid akan diberikan bantuan oleh Pemprov. Termasuk mesjid Al-Falah Kelurahan Pancur, tempat berlangsungnya acara silaturahmi rombongan Gubernur tersebut. “15 misjid kita bantu tahun ini, termasuk mesjid ini. Kalau mesjid Pengayun kita beluum tahu. Tapi, saya pribadi akan membantu pembangunannya,” ungkapnya.

Pantauan dilapangan, setelah bertolak dari pelabuhan Senayang, Rombongan Gubernur langsung menuju Kelurahan Pancur Lingga Utara. Rombongan Provinsi didamping Bupati Lingga dan jajaran SKPD Kabupaten Lingga langsung munuju lokasi mesjid Al-falah, tempat digelarnya acara silaturahmi Gubernur dengan masyarakat Pancur.

Dalam silaturahmi tersebut, Gubernur berkesempatan menyerahkan bantuan kepada masyarakat Pancur berupa, 625 unit pinto kepiting untuk 25 KK, 18 gulung kawat bubu, 2 unit sampan untuk 2 KK, 5 paket perlengkapan olaraga dari Dispora Provinsi serta bantuan pengembangan organisasi PKK dari PKK Provinsi. (MC Kab Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *