MTQ Tingkat Kecamatan Lingga Direncanakan Februari 2015

Diposting pada

Foto: Andika Pengestu, Qori dari Kecamatan Lingga yang berhasil meraih nilai tertinggi di ajang MTQ Provinsi 2014 lalu. Ard (MC kab Lingga)

Lingga, MC – Menjelang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Lingga tahun 2015 yang rencananya digelar pada pertengahan Februari mendatang, Pihak Kecamatan Lingga sudah mulai melakukan persiapan. Hal tersebut, seperti yang disampaikan Camat Lingga Agus Karyadi, beberapa waktu lalu.

“Kita sudah membentuk tim panitia untuk MTQ Kecamatan Lingga. Kita rencanakan pada pertengahan Februari sudah dimulai,” ungkap Agus.

Sementara itu, dia menjelaskan, pihaknya sedang mengerjakan renovasi pelantar panggung yang berada di lapangan Hang Tuah Daik Lingga. Rencananya tempat tersebut akan dijadikan altar MTQ tingkat kecamatan Lingga tahun ini.

“Kami sedang membongkar panggung di lapangan Hang Tuah untuk direnovasi kembali. Saat ini kondisi papan pelantarnya sudah mulai rapuh. Rencananya panggung itu akan kita jadikan sebagai panggung MTQ Tingkat kecamatan kelak,” katanya.

Sedangkan untuk persiapan peserta, Agus melanjutkan, masih sama seperti tahun sebelumnya, tiap-tiap kelurahan dan desa se Kecamatan Lingga telah melakukan seleksi peserta, pemenangnya akan mewakili desa tersebut ke ajang MTQ tingkat Kecamatan. “Kelurahan dan desa telah menyeleksi perwakilannya untuk maju ke tingkat kecamatan,” katanya lagi. 

Agus menambahkan, Mengingat Kabupaten Lingga sebagai tuan Rumah MTQ tingkat Provinsi tahun 2016, sedangkan Kecamatan Lingga direncanakan sebagai tempat berlangsungnya Kegiatan besar tersebut, maka untuk seleksi MTQ tingkat kecamatan kali ini, ia berharap panitia dapat menyaring bakat-bakat terbaik.

“Kita berharap MTQ Kecamatan kali ini berjalan lancar, dan kita dapat menyaring bakat-bakat terbaik. Merekalah yang akan membawa nama kecamatan ini sekaligus nama baik kabupaten Lingga sebagai tuan rumah di ajang MTQ Provinsi tahun 2016 kelak,” tutupnya. (MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *