SMK Kelautan Harapan Masa Depan Maritim Lingga

Diposting pada

Foto: Gubernur Kepri HM Sani, menyapa barisan para pelajar yang menyambut kedatangannya di Kecamatan Senayang, Kamis (22/1/2015). Ard (MC Kab Lingga)

Lingga, MC – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kelautan yan berada di ibukota Kecamatan Senayang akan menjadi harapan dan cikal bakal kemajuan sektor maritim Kabupaten Lingga. Seperti yang disinggung Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani, saat menyampaikan sambutannya pada acara peresmian sarana pipanisasi air bersih di Kecamatan Senayang, baru-baru ini.

Dalam lawatan Gubernur bersama rombongan jajaran SKPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri serta beberapa perwakilan dari Legislatif Provinsi tersebut, Sani sempat mengevaluasi kinerja Pemprov Kepri selama periode kepemimpinannya. Menurutnya dalam periode itu, usaha Pemprov Kepri terfokus pada tiga sektor, yaitu pendidikan, kesehatan dan pegentasan kemiskinan.

Utamanya dibidang Pendidikan, Dia mengatakan, Pihak Provinsi telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur serta sarana penunjang dalam dalam hal pendidikan di seluruh daerah Kepulauan Riau, bahkan sampai kedaerah terpencil. Salah satu bukti, pihak Pemprov telah berhasil mendirikan SMK Kelautan di Kecamatan Senayang.

Dia melanjutkan, SMK Kelautan Senayang juga merupakan alasan Pemprov dalam menunjang pengembangan potensi maritim yang cukup besar di Kepulauan Riau Khusunya di Kabupaten Lingga.

Sani paparkan, Pendidikan adalah modal utama untuk membangun negeri ini. Dengan pendidikan yang baik, maka SDM yang dimiliki daerah ini akan mampu mewujudkan masa depan yang lebih baik pula serta diharapkan mampu bersaing dengan daerah lain. “Pendidikan adalah modal awal kita dalam membangun negeri ini. Provinsi telah berusaha melakukan pemerataan pendidikan sampai kedaerah terpencil, ini agar SDM kita kedepannya akan mampu bersaing dengan daerah lain,”paparnya.

Dia berharap, dengan berdirinya SMK Kelautan di Senayang tersebut, dapat menjadi modal awal pemerintah daerah dalam menciptakan SDM yang baik khususnya di sektor maritim. “Harapan kami, semoga SMK ini dapat melahirkan SDM yang baik, mampu memberikan kontribusi kepada deaerah, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah disektor maritim kedepannya,” ungkapnya. (MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *