Bupati Lingga Sambut Kunjungan Gubernur Kepri di Senayang

Diposting pada

Lingga, MC – Bupati Lingga bersama Camat Senayang, jajaran SKPD dan FKPD Kabupaten Lingga sambut kedatangan rombongan Gubernur dan jajaran SKPD provinsi Kepri dalam agenda peresmian sarana pipanisasi air minum ibu kota kecamatan Senayang (SPAM IKK) serta kunjungan kerja Gubernur ke kecamatan senayang Kabupaten Lingga, Kamis (22/1).

Camat Senayang Kamarudin mengatakan, pipanisasi yang dibangun di ibukota Kecamatan Senayang merupakan bantuan dari pusat yg telah diusahakan oleh gubernur melalui Dinas PU provinsi. Atas usaha gubernur tersebut akhirnya kebutuhan masyarakat terkait sarana air bersih di pulau senayang telah terpenuhi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada gubernur atas pembangunan SPAM IKK Senayang, ini merupakan usaha beliau,” ungkap Kamarudin, saat melakukan persiapan penyambutan di Pelabuhan Senayang.

Menanggapi pemberitaan yang mengatakan kondisi proyek pipanisasi yang tidak kunjung selesai oleh satker proyek tersebut, Kamarudin mengklarifikasi kondisi pembangunannya berjalan baik. Seluruh pengerjaan hingga perbaikan kerusakan pipa mengalami progres yang baik. Saat ini, air sudah mengalir kerumah warga.

Selain itu, kedatangan gubernur Kepri di harapkannya dapat menjadi moment baginya untuk menyampaikan keluhan masyarakat tentang kondisi listrik yang masih minim. Semantara ini, di ibukota kecamatan senayang, listrik hidup pada pukul 17:00 WIB sore hingga pukul 07:00 WIB pagi.

“Sebelumnya, tahun 2012 lalu saat kunjungan gubernur Kepri ke senayang, kita sempat meyampaikan keluhan yang sama terkait permasalahan listrik PLN di kecamatan ini. Namun sampai saat ini belum terealisasi. Kita harapkan, kedatangannya kali ini membawa angin segar bagi masyarakat senayang,” yngkapnya.

Sementara itu dalam acara yang sama, Bupati Lingga H Daria mengatakan, proyek SPAM IKK di ibukota kecamatan Senayang tersebut memang sempat dikhawatirkan mengalami keterlambatan pengerjaan oleh satkernya bersamaan dengan kedatangan gubernur. Namun, setelah melakukan koordinasi langsung dengan satker, akhirnya proyek tersebut bisa digesa dan selesai tepat waktu.

Bupati sampaikan, sementara pipa yang dialiri air dengan kecepatan 10 liter per detik tersebut tersambung ke 380 rumah warga dan sudah dapat dinikmati fasilitasnya. sedangkan yang belum menikmati fasilitas tersebut sebanyak 246.

Dia berharap, proyek dapat terus dilanjutkan pada tahun anggaran berikutnya, sehingga pembangunannya merata dan dinikmati oleh seluruh warga di ibukota kecamatan Senayang tersebut.

Pantauan dilapangan, gubernur datang bersama rombongan SKPD dan FKPD Provinsi Kepri, perwakilan DPD serta DPRD Prov Kepri dengan menggunakan kapal fery oceanna 10. Kapal berisi seratus lebih rombongan gubernur itu berangkat dari pelabuhan sri bintan pura pada pukul 07:30 WIB dan merapat di pelabuhan senayang pada pukul 09.30 WIB pagi. 

Bupati Lingga, camat senayang, jajaran SKPD Kabupaten Lingga menyambut hangat kedatangan tersebut di lokasi pelabuhan dengan pengalungan bunga selamat datang, silat pengantin dan tepukan tangan ratusan pelajar mulai Sekolah dasar hingga pelajar SMU kecamatan Senayang di Lapangan Merdeka Senayang, tempat digelarnya acara peresmian SPAM IKK tersebut.

Selain Gubernur meresmikan proyek pipanisasi, Gubernur beserta istri juga berkesampatan menyerahkan bantuan langsung kepada warga berupa alat tangkap dari DKP Provinsi, bantuan alat olahraga dari Dispora Provinsi, bantuan dana pengembangan organisasi PKK kepada kecamatan senayang, dan Singkep pesisir serta bantuan lainnya.

Setelah kegiatan berakhir, dilanjutkan dengan makan bersama di rumah Camat Senayang sebelum rombongan bertolak ke kelurahan Pancur Kecamatan Lingga utara, untuk menghadiri acara maulid dan peninjauan proyek jembatan beton di jembatan dua Pancur oleh PU provinsi tahun anggaran 2014.  (MC Kab Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *