Rencana Pemprov Kepri Bangun Pasar Dabo

Diposting pada

Gubernur Kepri HM Sani, kunjungi pasar Dabo pada kunjungan kerja tahun 2014 lalu. Foto-NET

Lingga, MC – Pedagang Pasar Dabo akan segera dipindahkan sementara waktu menyusul rencana pembangunan kawasan tersebut oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Pedagang menempati lahan relokasi sampai pembangunan selesai.

Terkait rencana pemindahan para pedagang untuk sementara waktu selama pengerjaan nanti, akan dilakukan pada bulan Maret mendatang. Sesuai dengan perencanaannya bahwa pembangunan pasar ini akan dilaksanakan bulan April mendatang. Dan lamanya pembangunan diperkirakan berlangsung lebih kurang selama 4 bulan.

“Awal Maret pedagang pindah ke eks implasemen timah. Bulan April pembangunan pasar di mulai sampai Agustus. Nanti setelah selesai pedagang balik lagi berjualan ke pasar yang sudah dibangun,” kata Mulkan Azima, Kabid Pendapatan di DP2KAD Lingga usai rapat dan peninjauan ke lokasi Pasar Dabo bersama instansi terkait seperti Camat Singkep dan juga Disperindag Lingga, Senin (19/1).

Dia menjelaskan pembanguna Pasar Dabo memang menggunakan anggaran dari pemerintah provinsi Kepri. Namun saat pelaksanaanya nanti tetap berkordinasi dengan Pemkab Lingga.

“Nanti pembangunan di bawah kordinasi Disperindagkop Kabupaten Lingga. kabarnya kalau udah selesai Gubernur yang akan meresmikan,” ungkapnya lagi.

Terkait dengan kunjungan ke Pasar Dabo bersama instansi terkait, ia mengatakan hal ini selain untuk sosialisasi juga melihat kesiapan tempat dan juga lokasi baru yang disiapkan saat pasar nanti dibangun dengan anggaran berkisar Rp 5 milyar tersebut.(jfr/MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *