Inspektorat Tempati Kantor Baru

Diposting pada

Sejumlah pegawai Kantor Inspektorat sedang mempersiapkan kantor barunya yang terletak di lokasi perkantoran Bandar Sultan Mahmud Riayatsyah, Bukit Kanti Daik Lingga. Foto-Bayu 

Lingga, MC – Kantor Inspektorat Kabupaten Lingga yang sebelumnya berada di Dabo Singkep Kecamatan Singkep, Sejak awal Januari 2015 lalu, sudah dipindahkan ke Lokasi pusat perkantoran Pemerintah kabupaten Lingga, Daik Lingga.

Siswandi, kepala Inspektorat Kabupaten Lingga mengatakan,sejak awal Januari 2015 kemarin, segala persiapan pindah kantor sudah mulai dilaksanakan. “Alhamdulillah, Senin (4/1) lalu, kami sudah menggelar doa selamat dan Sabtu (10/1) kemarin, kami sudah mulai memindahkan barang-barang kantor dan lainnya yang akan diangkut oleh kapal dari Dabo Singkep,” ungkap Siswandi.

Pada 2013 lalu, pemkab Lingga kembali membangun 5 bangunan kantor, sebab sejumlah kantor dinas masih terpecah yakni berada di Dabo Singkep dan juga menyewa rumah masyarakat sebagai bangunan kantor. Kelima bangunan tersebut adalah, kantor Distanhut, kantor Petambangan dan Energi, BKD, Inspektorat dan Dinas Sosial. 

Dikatakan Siswandi, untuk bangunan kantor sendiri sangat bagus. Memang awalnya, beberapa pintu kantor sempat rusak. Namun, telah dibenarkan kembali. “Kemarin ada beberapa pintu yang tidak bisa di buka, tapi sudah kita benarkan,” ungkapnya.

Sementara untuk jaringan listrik, sampai saat ini, Inspektorat dikatakan Siswandi masih meminjam jaringan dari kantor Dinas Pertambangan. “Listrik untuk sementara kita nyantol dulu. Kalau yang lain-lainnya seperti air, internet sudah terpasang,” katanya.

Ia juga menanggapi pemasangan jaringan internet dari PT Telkom Indonesia oleh dinas Perhubungan dan Informatika. Dengan adanya jaringan internet yang memadai, menurutnya Lingga semakin siap sebagai pusat ibukota kabupaten Lingga.  

Sementara itu, masih ada tiga kantor dinas lagi yang masih berada di Dabo Singkep, yakni kantor Capil, Disprindag dan Dinas Kesehatan dan juga belum memiliki bangunan sendiri. (Hasbi/MC Kab Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *