Taman Tanjung Buton Semakin Diminati Usai Renovasi

Diposting pada

Taman Tanjung Buton usai dilakukan renovasi oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga. Foto-Ard (MC Kab Lingga)

Lingga, MC – Bagi masyarakat Lingga, tidaklah sulit untuk menikmati sunset sore yang indah. Cukup ke taman Tanjung Buton yang letaknya di lokasi Pelabuhan Domestik Tanjung Buton Daik Lingga. Tempat tersebut merupakan salah satu tujuan pengunjung untuk bersantai dan refreshing di sore hari.

Pada Penghujung tahun 2014 lalu, taman Tanjung Buton selesai direnovasi serta ditanami bunga dan pohon oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga. Meski taman tersebut belum diresmikan, namun terlihat semakin diminati pengunjung.Taman Tanjung Buton juga kerap menjadi tempat melepas lelah oleh para pekerja dan PNS di Lingga usai menjalani rutinitas keseharian mereka.

Seperti di ungkapkan Agam, seorang karyawan di Kantor Dinas Pemerintah Kab Lingga, ia mengaku sering mengunjungi taman tersebut. Menurutnya, Taman Tanjung Buton sangat pas untuk bersantai melepas penat usai seharian bekerja.

“Saya cukup sering berkunjung kemari, tempatnya bagus dan sangat pas untuk melapaskan penat usai bekerja, apalagi setelah dilakukan renovasi dengan desain yang indah, tempat ini menjadi semakin bagus,” ungkap Agam saat berkunjung kelokasi tersebut, Senin (12/1).

Dia berharap, Pemerintah dapat memelihara dan menjaga tempat tersebut, agar keindahannya tetap terjaga dan  tidak rusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.”Sebaiknya pemerintah melalui dinas terkait, dapat terus melakukan pemeliharan tempat ini. sangat disayangkan jika taman yang telah dibangun dengan desain yang indah, rusak karena tidak dijaga dan dipelihara dengan baik,”paparnya.

Ditempat Berbeda, Kabid Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga, Mira Gustilawati mengatakan, Pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk mempekerjakan tenaga harian lepas (THL) guna menjaga dan memelihara taman Tanjung Buton.

“PU telah menyiapkan 10 orang THL yang merupakan warga sekitar lokasi tersebut, untuk dipekerjakan sebagai tenaga pemelihara dan pengawasa taman Tanjung Buton,” ungkap Mira dikantornya, Senin (12/1).

Dari 10 orang tenaga THL tersebut, Mira melanjutkan, mereka ditugaskan untuk merawat tanaman, membersihkan taman, jaga malam dan sebagainya. Intinya tujuan petugas tersebut untuk menjaga dan memelihara taman Tanjung Buton.

Sedangkan terkait kebutuhan taman tersebut, Mira menambahkan, yang masih belum terpenuhi saat ini adalah aliran listrik untuk penerangan dan lampu taman.”sementara ini, Kami masih mengusahakan pemasangan aliran listrik untuk penerangan dan lampu taman,”tutupnya. (MC Kab Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *