BLH Lingga Fokuskan Pembenahan dan Pelestarian Lingkungan di 2015

Diposting pada

Kegiatan normalisasi sungai pada salah satu alur sungai di Provinsi Babel. Foto-Net

Lingga, MC – Untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan mencegah terjadinya banjir serta bencana alam lainnya, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lingga akan fokus melakukan pembenahan dan melakukan normalisasi terhadap sungai di tahun 2015 ini. 

Kepala Badan Lingkungan Hidup Drs. Junaidi Adjam mengatakan sesuai dengan pagu Anggaran yang telah dianggarkan pada APBD Kabupaten Lingga tahun 2015 ini, Badan Lingkungan hidup kabupaten Lingga akan fokus pada pembenahan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup di Kabupaten lingga, salah satunya dengan melakukan Normalisasi sungai-sungai agar tetap bersih.

” Target kita di tahun 2015 ini, akan menyesuaikan dengan pagu anggaran yang ada. Fokus pada pembenahan untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten lingga,” kata Junaidi kepada media, beberapa waktu lalu.

Selain melakukan normalisasi Sungai Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga juga akan menyiapkan tempat – tempat pembuangan sampah atau tong sampah untuk di wilayah Ibu Kota Kabupaten Lingga Daik Lingga, Pancur Kecamatan Lingga Utara dan kota Dabo Sendiri yang memiliki aktifitas penduduk tertinggi di kabupaten lingga.

“Intinya kita akan fokus untuk keindahan lingkungan dan keasrian lingkungan di Ibu kota, dan beberapa wilayah perkotaan di Lingga seperti Dabo Singkep,” kata Junaidi. (Jfr/MC Kab Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *