Jaringan Telkom di Lingga Segera Aktif

Diposting pada

Johanes, Kepala pekerja dari PT Telkom, sedang melakukan pengecekan kualitas pengiriman signal di perangkat ODC, depan Lokasi perkantoran Sultan Mahmud Riayatsah Daik Lingga, Rabu (7/1). Foto-Ard (MC Kab Lingga)

Lingga, MC – Pemasangan instalasi jaringan Telkom di Lingga diperkirakan sudah berjalan 90 persen. Hal tersebut disampaikan Johanes, Kepala pekerja pemasangan instalasi Jaringan dari pihak PT Telkom, Rabu (7/1).

“Saat ini, kami sudah melakukan 90 persen pengerjaan instalasi jaringan, diperkirakan paling lama satu minggu kedepan sudah conect ke kantor-kantor,”ungkap Johanes.

Dia menjelaskan, pemasangan instalasi jaringan dimulai sejak awal bulan Desember 2014, dengan memasang kabel fiber Optic mulai dari BTS OLP sampai ke ODC, kemudian dari ODC tersebut dihubungkan ke ODP yang terletak di sekitar perkantoran. Sementara ini, sebagian ODP sudah aktif.

“Sebagian ODP sudah on, tinggal menghubungkan ke tiap kantor,”katanya.

Untuk proses selanjutnya yaitu menghubungkan ODP ke tiap-tiap kantor, dia mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan tim pekerja pemasangan instalasi jaringan internet dan telpon di ruangan Kantor, yang mana telah ditunjuk oleh Dishubkominfo Lingga.

Johanes berharap, pengerjaan tersebut dapat berjalan sesuai target tanpa ada hambatan. Karena menurutnya, Meskipun pihaknya menggesa agar jaringan telkom di Lingga segera aktif, kualitas signal yang dihasilkan dari instalasi tersebut juga harus mencapai standar yang ditetapkan Telkom. Jika tidak memenuhi standar, pihaknya akan membongkar dan membenahi kembali sampai terpenuhi standarnya. 

“Kita berharap pembangunan isntalasinya selesai sesuai target dan kualitas pengiriman signalnya dari tiap perangkatnya memenuhi standar. Jika selesai, kita akan segera melapor ke pusat, kemudian mereka akan lounching disini secepatnya,” ungkap Johanes. (MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *