Dishub Minim Transportasi Laut Penunjang Pengawasan

Diposting pada

Lingga, MC – Dinilai pentingnya pengawasan fasilitas perhubungan laut di wilayah perairan pemerintahan Kabupaten Lingga yang 97 persennya merupakan wilayah lautan, Bidang Laut Dishubkominfo Kabupaten Lingga kembali mengusulkan Pengadaan Speedboat pada anggaran belanja daerah tahun 2015.

Mawardi Yahya SE, Kabid Laut Dishubkominfo Lingga mengatakan, selama ini pihaknya kesulitan untuk menjalankan fungsi pengawasan fasilitas perhubungan laut, seperti mengontrol dermaga dan rambu pelayaran di perairan Kabupaten Lingga. hal tersebut dikarenakan, Fasilitas speedboat untuk melakukan pengawasan tersebut belum tersedia.

“Untuk melakukan kontroling dan pengawasan fasilitas perhubungan di perairan Kabupaten Lingga saat ini, masih sangat minim kita lakukan. Dishub masih belum memiliki speedboat untuk oprasional kegiatan pengawasan tersebut,” Ungkap Mawardi, yang ditemui di kantornya, Rabu (7/1).

Speedboat tersebut, dia menjelaskan, selain berfungsi untuk melakukan kontroling, bisa juga digunakan untuk evakuasi bila terjadinya kecelakan laut serta dapat dijadikan kendaraan oprasional pada kegiatan Pemkab. 

Mawardi menjelaskan, pihaknya Sudah beberapa kali mengusulkan pengadaan alat transportasi laut pada pembahasan APBD sebelumnya, namun masih belum mendapat prioritas. “Sudah kita usulkan beberapa kali, namun masih belum diprioitaskan di anggaran belanja daerah. Tahun ini kita usulkan kembali,”ungkapnya. (MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *