Renovasi Jembatan dan Jalan Diprioritaskan

Diposting pada

JEMBATAN: Kondisi jembatan penghubung antara Desa Nerekeh dengan Kota Daik. Foto-Tir

Lingga, MC – Pemerintah Kabupaten Lingga akan memprioritaskan pembangunan jembatan penghubung antara Kecamatan Lingga dengan Lingga Timur pada tahun ini. Saat ini, jembatan-jembatan tersebut dalam kondisinya memprihatinkan.

“Kondisi jembatan di Desa Nerekeh, Panggak Laut, dan jembatan-jembatan lainnya yang  menuju pelabuhan Sei Tenam akan diprioritaskan dibangun di tahun 2015. Hal ini untuk menunjang program pembukaan Pelabuhan Sei Tenam,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Lingga M Ishak kepada media, Kamis (1/1).

Dibukanya pelabuhan Sei Tenam sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian di sepanjang jalan yang dilalui kendaraan. Selain itu, pembukaan pelabuhan juga untuk mendekatkan jarak antara Kabupaten Lingga dengan Kota Batam sebagai pusat perekonomian Kepri.

“Jika pelabuhan ini dibuka, warga hanya membutuhkan jarak satu setengah jam perjalan laut untuk sampai di Batam,” jelasnya.

Selain membangun jembatan, sejumlah infrastruktur yang diprioritaskan dibangun adalah peningkatan dan aspal jalan menuju Musai-Bukit Harapan. Pasalnya, jalan tersebut dapat mendukung mobilitas masyarakat Sei Pinang-Daik. Begitu juga jalan Mentuda-Mentengah untuk akses Mentuda Daik.

“Jalan juga prioritas untuk membuka keterisolasian akses perkampungan warga,” sebut Ishak.(Tir/MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *