Polres Lingga Akan Maksimalkan Kasus Korupsi

Diposting pada

Lingga, MC -Tahun 2014, Polres Lingga menangani 72 kasus kriminal, satu diantaranya adalah kasus korupsi. Meskipun hanya satu yang terjadi, polisi akan memaksimalkan tindak kejahatan yang merugikan negara ini.

Kapolres Lingga AKBP Surisman melalui Kasat Reskrim Polres Lingga Iptu Effendri Ali mengatakan meskipun dirinya baru bertugas di Lingga, namun untuk tahun 2015 Polres lingga akan memaksimalkan penyelesaian kasus, khususnya Korupsi. Hal ini penting karena sesuai dengan target Polri adalah untuk memberantas Korupsi di Indonesia.

“Tahun depan kita akan tingkatkan lagi, kinerja kita khususnya dalam penanganan kasus korupsi dan itu sudah menjadi target dari Polres Lingga,” ungkapnya kepada media, Jum’at (2/1).

Dari target yang telah ditetapkan oleh Polda Kepri, untuk tahun ini penyelesaian kasus di Polres Lingga dari 78 kasus yang masuk, 48 kasus yang telah diselesaikan 23 kasus masih dalam Lidik dan 26 kasus masih sidik. Target ini masih dibawah target yang ditetapkan oleh Polda Kepri yaitu sebesar 65 persen, namun hanya sebesar 61,33 persen yang dapat diselesaikan Polres Lingga.

“Kalau target Polda untuk tahun ini, kita masih dibawah target yaitu hanya 61,33 persen, untuk itu tahun depan akan kita tingkatkan lagi kinerja kita,” ungkapnya.

Kapolres Lingga AKBP Surisman melalui kasat reskrimnya juga berpesan kepada masyarakat agar tidak terlena dengan situasi aman yang ada di kabupaten Lingga. Apalagi saat perayaan tahun baru nanti, karna kejahatan dapat terjadi kapan saja, apalagi saat ini banyak masyarakat Lingga yang menanggur karna minim lapangan kerja.

” Meskipun Kondisi saat ini aman, namun kita tetap waspada, karna kejahatan dapat terjadi kapan saja, apalagi jika ada peluang,” ungkapnya.(jfr/MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *