Disdikpora Lingga Segera Bangun Sekolah

Diposting pada

Lingga, MC – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) memastikan pembangunan gedung SMP di Pulau Lalang dan Pulau Sambau. Untuk pembangunan sekolah ini sesuai dengan mata anggaran yang dialokasikan dalam APBD 2015 yang disahkan DPRD Lingga.

” Di Sambau dua lokal untuk SD Kelas Jauh dan di Pulau Lalang dua lokal untuk SMP. Hal ini sudah dibahas dan disetujui untuk dibangun tahun ini,” kata Muslim, pejabat di Disdikpora Kabupaten Lingga, Minggu (4/1).

Ia mengakui ada keterlambatan pelaksanaan program Disdikpora pada tahun sebelumnya. Hal ini yang harus dibenahi. “Tahun ini kita usahakan secepatanya, tidak seperti tahun kemarin yang lambat. Sehingga ada pekerjaan yang terpaksa di batalkan lelangnya atau tidak dilaksanakan karena ketidakcukupan waktu,” tambahnya lagi.

Dia mengatakan 2014 lalu karena defisit anggaran, pembangunan sarana pendidikan di Kabupaten Lingga terkendala. Hal ini mengakibatkan masih banyak daerah yang kekurangan sarana dan fasilitas penunjang pendidikan. Adapun salah satu yang menjadi sorotan yakni SD Kelas Jauh Sambau dan pembatalan gedung SMP di Pulau Lalang yang mengakibatakan anak di daerah tersebut harus menumpang belajar di SD setempat.(jfr/MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *