Bappeda Gandeng Tim Ahli Kaji Pulau Berhala

Diposting pada

Pulau Berhala, Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga – Foto Ardhi (MC Kab Lingga)

Lingga, MC – Dinilai pentingnya pembangunan Pulau Berhala dengan Konsep yang baik, agar pulau tersebut menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lingga , Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lingga menggandeng tim ahli dari Jakarta dan Bali, untuk mengkaji dan mencari pola pembangunan wisata Pulau indah milik Kabupaten Lingga tersebut.

“Pemkab Lingga konsisten dan serius menjadikan pulau Berhala sebagai destinasi wisata yang menarik. Dua tahun terakhir, kami telah melakukan studi potensi yang dimiliki pulau tersebut,” kata Kepala Bappeda Lingga M Ishak kepada media, Jumat (19/12).

Dalam melakukan studi, Bappeda Lingga menggandeng tenaga ahli dari Jakarta dan Bali. Bappeda juga meminta masukan dari masyarakat setempat. “Saat ini, tim kami sedang melakukan pengkajian untuk mencari pola pengembangan pulau Berhala,” ujarnya.

Hasil kajian awal, Bappeda menilai penting memberikan kesempatan kepada masyarakat setempat sebagai pengelola. Setelah itu,  investor yang akan berinvestasi dapat menggandeng masyarakat setempat untuk usaha yang dilakukan.

“Demi memantapkan rencana induk, Rabu (17/12) lalu, kami melakukan presentasi draf dokumen yang mengundang seluruh pengambil kebijakan, termasuk kepala desa dan Camat Singkep Selatan,” terangnya.

Dalam upaya pengembangan kawasan pulau Berhala, Pemkab Lingga juga akan meminta dukungan Pemprov Kepri untuk membangun berbagai fasilitas pariwisata dalam mendukung upaya pengembangan pulau Berhala. “Butuh kerja sama semua pihak agar potensi pulau Berhala dapat dikembangkan,” jelasnya. (Tir/MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *