Gerai Lokal Wisata Desa Resun Resmi Dibuka

Diposting pada

Kamarudin Ali didampingi Kades dan BPD Desa Resun, membuka pintu gerai lokal wisata desa Resun. Foto Ardhi/MC Kab Lingga

Lingga, MC – Kamarudin Ali, wakil ketua-I DPRD Kabupaten Lingga, sekaligus tokoh masyarakat Desa Resun, meresmikan Gerai Lokal Wisata Desa Resun yang diberi nama “Barokah”, dilokasi pelabuhan Resun, Desa Resun Lingga Utara, Rabu (17/12) malam.

Gerai lokal wisata tersebut merupakan tempat penjualan produk lokal yang berjenis kerajinan tangan dan kuliner khas Kabupaten Lingga khususnya desa Resun.

Rusli MB, ketua BPD sekaligus Ketua Lembaga Lokal Wisata Desa Resun, dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan, Gerai Barokah akan menjadi wadah bagi masyarakat untuk memamerkan dan menjual hasil kerajinan tangan dan kuliner yang berasal dari desa Resun.

Selain itu, dia mengatakan, digerai itu pula pihaknya dapat mempromosikan segala macam kerajinan khas melayu dari masyarakat desa Resun kepada wisatawan yang berkunjung ke desa wisata tersebut.

Dia berharap, dengan dibukanya gerai lokal wisata di desa tersebut, dapat membangkitkan gairah industri lokal berjenis kerajian dan kuliner baik industri kecil dan menengah, serta dapat menjadi awal bagi tumbuh kembangnya lapangan kerja baru di desa tersebut.

Pada acara yang sama, Kepala Desa Resun, Hj Siti Mahira mengatakan, desa resun adalah desa wisata yg di sematkan oleh disbudpar. Kita wajib sukuri anugrah keindahan alam dan keramahan masyarakat kita. selain itu, desa resun juga memiliki banyak kerajinan tangan dan kuliner khas yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi para wisatawan yg berkunjung ke desa tersebut.

“Kita patut mensyukuri rahmat yang diterima desa kita, dengan alam yang indah keramahan penduduk dan juga perhatian dari pemerintah daerah terhadap desa Resun. Begitu banyak kesempatan yg diberi pemerintah, kita saja kurang mensyukuri dan memanfaatkan potensi yang kita miliki,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, dia mengajak, kepada masyarakat desa Resun untuk menjaga, memelihara, mengembangkan segala potensi yang dimiliki desa tersebut. “mari kita jaga nama baik desa ini dengan memanfaatkan kesempatan yang diberi pemkab dan meningkatkan segala potensi yang kita miliki,” tutupnya.

Selanjutnya, kamarudin Ali yang menghadiri dan membuka acara tersebut juga turut memberikan sambutan. “Ketika kita mencintai kampung kita ini, maka hal itu juga merupakan sebagian dari iman,” ungkap Wak Din, sapaan akrab wakil ketua-I DPRD Kabupaten Lingga.

Dia mengatakan, jika masyarakat desa tersebut dengan sungguh-sungguh ingin membangun dan membesarkan kampungnya, pemerintah tidak akan diam saja, tentunya pemerintah akan turut membantu usaha tersebut.

“Pemerintah tidak akan berdiam diri melihat usaha yang baik dari masyarakat untuk membangun desa ini, tidak hanya desa Resun saja, namun kepada seluruh desa, Pemerintah harus turut membantu usaha yang baik tersebut,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan dibukanya Gerai Lokal Wisata di desa Resun, dapat memberikan pengaruh pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa tersebut, serta dapat membangkitkan minat usaha kepada pengrajin didesa Resun. (MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *