BKD Lingga Sudah Terima Hasil Seleksi CPNS 2014

Diposting pada

Lingga, MC – Hasil seleksi komptensi bidang CPNS 2014 di lingkungan pemerintah kabupaten Lingga dari panselnas telah di terima BKD kabupaten Lingga. Pada Rabu (17/12) lalu, usai sidang paripurna yang berlangsung di gedung DPRD Lingga, menjadi moment pembukaan sampul amplop oleh H Daria, Bupati Lingga disaksikan seluruh peserta rapat yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, amplop yang tersegel dari Panselnas yang ditujuan kepada bupati Lingga, di buka dan disaksikan oleh seluruh anggota dewan, Inspektorat, kepolisian, Sekda, kepala BKD Syamsudi dan sejmulah besar SKPD dan jajaran pemerintahan kabupaten Lingga.

Muhammad, PPTK kegiatan penerimaan CPNS 2014, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) kabupaten Lingga mengatakan, moment rapat paripurna tersebut menjadi moment dibukanya hasil selesi penerimaan CPNS 2014 di kabupaten Lingga. 

“Momen rapat paripurna di DPRD kemarin juga dilakukan pembukaan sampul amplop BKD hasil seleksi kemarin, kompetisi bidang CPNS 2014 di Lingungan Pemkab Lingga dari Panselnas. Jadi bupati yang membuka langsung disaksikan DPRD dan anggota, inspektorat, kepolisian, kepala BKD, Pak Sekda, dan Semua SKPD,” ungkap Muhammad, Kamis (18/12).

Hasil yang telah diserahkan Panselnas tersebut kepada kabupaten Lingga, dikatakan Muhammad akan di periksa kembali sebelum nantinya diumumkan. Hal itu akan di periksa kembali bersama tim untuk mengecek ulang apakah sesuai dengan rekap yang telah diberikan BKD Lingga. 

“Baru terima hasil yang di rengking, kita akan coba memeriksa kembali bersama tim, sesuai tidak dengan rekap yang kita punya,” jelas Muhammad.

Disampaikan Muhammad lagi, pada usulan pemerintah kabupaten Lingga, penerimaan CPNS 2014, mengusulkan 268 formasi untuk diterima. Namun hanya 243 formasi yang terisi. Sementara 25 formasi lagi, tetap kosong. 

“Saya coba rekap ulang, dari yang kita buka 268 formasi, hanya 243 yang terisi. 25 formasi lagi kosong.,” tambahnya.

Sementara untuk pengumuman kelulusan hasil penerimaan tes CPNS kepada peserta yang telah mengikuti seleksi, Muhammad mengatakan hal tersebut akan dilaksanakan secara bersamaan serentak dengan kabupaten kota seperovinsi kepulauan riau. Untuk itu, ia berharap bagi para peserta untuk bersabar.

“Dalam waktu dekat, bersama dengan provinsi akan kita umumkan,” tambahnya.

Sedangkan, untuk 25 formasi yang tetap kosong dan tak bisa di kutak-katik lagi tersebut, memang menurut Muhammad, kebutuhan PNS yang memiliki SDM yang baik masih sangat di butuhkan kabupaten Lingga. 

Pada ajuan sebelumnya sebelum di laksanakan tes, BKD kabupaten Lingga masih membutuhkan 1000 pegawai untuk mengisi formasi dan jabatan di pemerintahan kabupaten Lingga.”Kita sendiri masih banyak kekurangan, untuk memaksimalkan pelayanan, Ya harus didukung SDM yang cukup,” tutupnya. (Hasbi/MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *