Telkom Mulai Pembangunan Instalasi Jaringan di Daik Lingga

Diposting pada

Lingga, MC – PT Telkom Indonesia mulai melakukan pembangunan instalasi perangkat jaringan telekomunikasi untuk pusat pemerintahan Kabupaten Lingga di Daik Lingga, Senin (8/12). Saat ini, pihak pekerja sedang melakukan penggalian lobang untuk menanam kabel fiber optik di sepinggiran jalan mulai dari tower BTS jalan mesjid Sultan Kampung Tembaga, menuju area perkantoran pemerintah Kabupaten Lingga jalan Istana Robat.

Johanes, kepala tim pekerja dari koprasi PT Telkom mengatakan, diperkirakan pemasangan perangkat jaringan telekominikasi memakan waktu hingga satu bulan.

“Kita perkirakan pemasangan jaringan ini memakan waktu satu bulan, kita targetkan 10 Januari sudah selesai,” katanya yang ditemui sedang mengawasi penanaman kabel fiber optik tersebut, Selasa (9/12).

Dia menjelaskan, jenis kabel yang ditanam adalah fiber optik yang mana Kabel tersebut merupakan kabel jaringan untuk  telfon dan internet serta fasilitas pendukung alat telekomunikasi lainnya.

Ditempat yang sama, Kepala dinas perhubungan komunikasi dan informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lingga, Hendry Efrizal menjelaskan, pembangunan instalasi oleh pihak Telkom tersebut sangat didukung oleh Pemkab Lingga.

” Pada intinya, Pemkab melalui Dishubkominfo sangat mendukung pembangunan instalasi jaringan telekomunikasi oleh pihak Telkom di Daik Lingga tersebut. Seperti yang kita ketahui, saat ini kita kekurangan fasilitas pendukung telekominikasi, khususnya di Daik Lingga yang merupakan Ibukota sekaligus pusat pemerintahan Kabupaten Lingga,”katanya yang ditemui sedang meninjau lokasi penanaman fiber optik, Selasa (9/12).

Dengan dimulainya pembangunan Instalasi ini, dia mengatakan, cita-cita masyarakat di Lingga khususnya Pemkab terkait kebutuhan fasilitas telekomunikasi yang sejak 11 tahun terakhir telah di idan-idamkan, akan segera teralisasi.

Dia jelaskan, dengan dibangunnya fasilitas Telkom ini, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, pelajar, swasta, instansi vertikal dan Pemkab. Terutama bagi Pemkab, dengan adanya fasilitas jaringan yang baik dari Telkom, akan dapat mengatasi kendala keterbatasan komunikasi yang terjadi selama ini.

Dilanjutkannya, Pemkab sudah dapat menerapkan sistem administrasi pemerintahan yang E-Goverment. Terlebih lagi dapat mengatasi permasalahan komunikasi antar wilayah di Kabupaten Lingga, yang mana rentang kendalinya cukup jauh.

Kedepan, dia berharap, baik masyarakat maupun jajaran Pemerintahan di Kabuapten Lingga, dapat memanfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya, dan perluasan jaringan telekomunikasi ini semakin meluas di Kabupaten Lingga.

Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak Telkom yang telah melakukan kerjasama, membangun fasilitas jaringan komunikasi di Lingga. Dengan biaya yang tidak sedikit, Telkom telah berani berinvestasi di Lingga. “Membangun fasilitas jaringan telekomunikasi ini, bukan perkara mudah. Telkom telah mengucurkan dana milyaran rupiah. Untuk itu, kita layak berterima kasih atas kerjasama ini,” tutup Hendry.(MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *