LKKS Kab Lingga Berikan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas

Diposting pada

Lingga, MC – Dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional yang jatuh pada tanggal 3 November lalu, Lembaga koordinasi kesejahteraan sosial (LKKS) Kabupaten Lingga menyelenggarakan seminar tentang senam otak kepada penyandang disabilitas di aula kantor Bupati Lingga, Selasa (9/10).

Hj Rosemawati Daria, Ketua LKKS Kabupaten Lingga, dalam acara tersebut berkesempatan memberikan bantuan kepada penyandang cacat, wanita hamil muda dilingkungan tidak mampu, dan pengurus LKKS yang tersebar di Kabupaten Lingga, dengan harapan bantuan tersebut bermaanfaat.

Acara yang bertemakan “Kita tingkatkan rasa kepedulian sosial menuju masyarakat yang sejahtera”, turut dihadiri Bupati Lingga H. Daria, Sekda, Kepala dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Lingga beserta Kepala SKPD lainnya, Camat, Lurah dan Kades se Kab Lingga serta jajaran pengurus PKK Kab Lingga.

Pada rangkaian acara tersebut, di panggung aula kantor Bupati Lingga, Kasni Seorang musisi yang memiliki cacat fisik, melantunkan sebuah tembang yang berjudul “Relakanlah”. Ia mendapat tepukan tangan dan apresiasi dari Bupati Lingga dan undangan lain atas penampilannya.

Selain itu Rofina Saputri Lingga, yang juga penyandang disabilitas, membacakan sebuah puisi dengan judul “Asa diatas Takdirmu”. Ia yang tengah mengenyam pendidikan di bangku SMP tersebut turut memukau para tamu undangan. Bupati beserta istri sempat memberikan pelukan tanda salut dan bangga usai penampilannya.

Hj Rosemawati Daria, dalam sambutannya memberikan apresiasi pada seluruh pengurus LKKS di Kabupaten Lingga, atas usaha dan uluran tangannya kepada penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Lingga.

Menurutnya, dengan uluran tangan tersebut, mereka lebih merasa dipandang dan di anggap ada. “Mereka juga ingin dipandang, mereka juga memiliki masa depan,” ungkapnya.

Melalui acara peringatan hari Disabilitas Internasional, Dia mengharapkan, kepada seluruh pengurus LKKS Kab Lingga dan seluruh jajaran yang berkepentingan, untuk terus memperhatikan para penyandang disabilatas tersebut, agar mereka dapat dipandang seperti manusia lainnya.

Bagi orang tua dari anak-anak penyandang disabilitas, Rosemawati berharap, mereka dapat menjaga, merawat, memelihara, mengurus, memotivasi dan menaungi serta mengembangkan potensi anak-anaknya, sehingga mereka memiliki masadepan yang baik. (MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *