Bupati Pimpin Upacara HUT PGRI dan HUT KORPRI

Diposting pada

Lingga, MC – Bupati Kabupaten Lingga H Daria, pimpin Upacara peringatan HUT PGRI ke-69 yang disejalankan dengan hari jadi KORPRI ke-43, di Halaman Kantor Bupati Lingga, Senin (1/12).  Dalam apel bendera tersebut, Bupati menyampaikan amanat Mentri Pendidikan RI kepada para guru dan Amanat Presiden RI kepada anggota KORPRI.

Dalam amanat Mentri pendidikan RI Anis Baswedan, yang disampaikan Bupati pada peringatan hari PGRI tersebut, Mentri Pendidikan memberikan apresiasi kepada para ibu dan bapak guru sekaligus Menyampaikan rasa hormat, ucapan terimakasih dan rasa bangganya kepada Ibu dan bapak Guru.

Dia Katakan, menjadi guru bukan merupakan suatu pengorbanan, namun suatu kebanggaan dengan tanggungjawab mulia karena, Persiapan masa depan bangsa telah dititipkan pada ibu dan bapak guru.

“Kita akui bangsa ini belum menempatkan guru sebagai mana mestinya. Perlakuan terhadap guru hari ini, adalah cermin bagai mana perlakuan kita pada masa depan bangsa. Potret pendikan hari ini, merupakan potet pendidikan masa lalu. Begitu juga potret pendidikan hari ini, adalah potret pendidikan masa depan,” ungkap Mentri Pendidikan yang amanatnya dibacakan oleh Bupati tersebut.

Mengakhiri amanatnya, Anis ucapkan Selamat meneruskan tugas mulia, selamat berkreasi dan selamat hari guru.

Selanjutnya, Bupati Lingga menyampaikan amanat dari presiden RI Joko Widodo kepada anggota KORPRI. Dalam amanat tersebut, Prsiden mengucapkan selamat hari jadi Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-43.

Sejak berdiri tahun 1971, Jokowi katakan, KORPRI telah melayani kebutuhan masyarakat diberbagai bidang. Keberadaannya cukup berperan penting di masyarakat.

Dia berpesan kepada jajaran KORPRI, untuk menjadi tauladan masyarakat, mampu melayani masyarakat lebih baik lagi, cerdas dan inofatif. “Jadilah birokrat yang melayani dengan sepenuh hati dan menjaga kode etik profesi,”ungkapnya dalam amanat yang disampaikan Daria tersebut.

Presiden juga mengucapkan, selamat bertugas kepada seluruh anggota KORPRI dan lanjutkan karya terbaik untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

Pada Rangkaian upacara tersebut, para peserta apel bersama-sama menyanyikan lagu Padamu Negeri, Mars KORPRI dan Mars PGRI. Dibacakan juga teks pembukaan UUD, Ikrar Guru dan Panca Pra Setia Korp Pegawai RI (KORPRI), oleh petugas upacara didepan pemimpin Upacara dan diikuti para Guru, anggota KORPRI dan para Pelajar sekolah menengah.

Upacara tersebut ditutup dengan penyematan tanda jasa oleh Bupati Lingga kepada Pegawai dengan masa abdi 10 tahun dan 20 tahun. Selain itu Bupati didampingi Ketua DPRD Kabupaten Lingga dan jajaran pimpinan FKPD lainnya, juga menyerahan hadiah kepada pemenang lomba padaun suara Mars KORPRI, lomba tenis meja, serta penyerahan bantuan KORPRI kepada beberapa orang peserta upacara.

Pantauan dilapangan, Turut hadir dalam Upacara tersebut Sekda Kabupaten Lingga, annggota DPRD Kabupaten Lingga, Jajaran pimpinan SKPD dan instansi Vertikal serta tokoh masyararkat Kabupaten Lingga. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *