Polres Lingga Gelar Upacara Pasukan Operasi Seligi 2014

Diposting pada

Lingga, MC – Dalam rangka persiapan pengamanan natal dan tahun baru 2014, jajaran polres Lingga, melaksnakan upacara pasukan  operasi zebra seligi 2014, di halaman kantor Polsek Daik Lingga, yang dipimpin lansung Wakil Kapolres Lingga, Kompol Robertus Harry, SH. MH, upacara tersebut tanda dimulainya operasi zebra, di Kabupaten Lingga, Rabu (26/11).

“Dalam sambutannya, waka Polres Lingga, menekankan kepada seluruh pasukan, agar saat pelaksanaan operasi anggota lantas bentindak secara tegas namun harus menugutamakan ke harmonisan,” kata kompol Robertus Harry.

Adapun pelanggaran yang akan ditertibkan selama pelaksanaan operasi  zebara seligi 2014 adalah para pengguna jalan yang melawan  arus, menertipkan penggunan kendaraan bermotor yang tidak menggunakan kendaraan sesuai dengan peruntukannya.

Selain itu operasi seligi zebra juga akan menertibkan kendaraan yang nomor kendaraan tidak sesuai dengan surat kendaraan.” Dalam operasi ini, kita juga akan menertipkan aksi geng motor atau balap liar, kendaraan bak terbuka yang membawa penumpang yang tidak memperhatikan keselamatan penumpang, selain itu pengemudi dibawah umur ini yang paling penting, ini demi keselamatan pengendara sendiri,” katanya.

Operasi razia zebra nanti akan menertibkan angkutan umum yang sudah tidak layak pakai, dan kendaraan yang menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya serta menertipkan kendaraan yang berlebihan muatan baik orang maupaun barang.

“Namun dalam pelaksanaan operasi zebra seligi 2014, saya harapkan semua anggota, tidak membuat masyarakat ketakutan yang mengakibatkan  korban. Contoh, kalau pengendaranya kabur tidak perlu di kejar, tinggal dicatat saja nomor kendaraannya, karena kalau anggota mengejarnya maka pengerndara yang bersangkutan akan semakin ketakutan,” kata Robertus.

Adapun yang menjadi tujuan dilaksanakannya operasi zebara seligi 2014 adalah untuk meningkatkan disiplin masyarkat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan, menurunkan korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan peran aktif masyarakat sebagai pelopor keselamatan dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Operasi zebra ini juga kita laksanakan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terwujudnya opini positif, serta terwujudnya Kartip Karlantas dalam menjelang perayaan natal dan tahun baru 2014,” kata Kompol Robertus Harry.

Dia juga menukankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan operasi zebra agar mempersiapkan mental, fisik dan  latihan moral dalam disiplin kerja yang tinggi serta terjaganya keselamatan diri dalam melaksanakan tugas.

Kompol Robertus Harry juga menekankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan operasi Zebra Seligi 2014 agar bertindak secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan lalu lintas.(Ian/MC Kab Lingga).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *