Tes Penerimaan CPNS Wilayah Kabupaten Lingga Dimulai

Diposting pada

Lingga, MC – Ratusan peserta yang dinyatakan lulus persyaratan Administrasi CPNS di Lingga, Jumat (14/11) sudah mengambil nomor ujian. 

Sementara pelaksanaan ujian masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rencananya berlangsung 9 hari penuh, yang akan dimulai, hari ini (15/11).

 

Hal ini dijelaskan Wakil Ketua Pelaksana tes CPNS dari Badan Kepagawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga, Muhamad, Jum’at (14/11).

“Untuk mereka yang sudah ambil nomor ujian hari ini (15/11), besok tesnya dimulai. Satu hari kita bagi dalam 5 sesi. Kecuali hari Jum’at, 4 sesi. Satu sesi terdiri atas 46 orang. Rencana tesnya akan berlangsung 9 hari,”‘katanya menjelaskan.

Untuk soal ujian CPN sendiri peserta tidak dibedakan beradasarkan formasi yang mereka pilih, tapi berdasarkan tingkat pendidikan.

“Untuk penguji nanti dari BKN Pekanbaru. Soal tes berdasarkan pendidikan S1 dan D3 saja. Jadi soal tidak dibedakan dari formasi yang mereka ikuti,” tambahnya lagi.

Untuk pelaksanan Tes CPNS hari pertama, panitia di tempat pelaksanaan sudah melakukan persiapan. Hal ini terlihat ketika awak media mengunjungi lokasi yang terletak di jalan Damnah, Setajam, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep.

“Memang kita pusatkan disini tempat lain di Lingga tidak ada. Kalau persiapan sampai saat ini sudah 99% lah. Besok peserta kita harapkan datang satu jam sebelum tes di mulai pukul 8 pagi. Mereka harus registarasi dahulu,” sebutnya.(jfr/MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *