Dahlan Iskan Kunjungi Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga, MC – Dahlan Iskan bersama Rida K Liamsi menyinggahi Bunda Tanah Melayu, Daik Kabupaten Lingga. Dalam kesempatan kunjungan lebih kurang tiga jam terbsebut, mantan mentri BUMN di sambut bupati Lingga, H Daria di pelabuhan Tanjung Buton, Sabtu (15/11) sore.

Dahlan bersama rombongan, kemudian mengunjungi Gedung Daerah bersama bupati Lingga dan sejumlah tokoh masyarakat yang sudah menanti. Disana, Bupati Lingga telah menyiapkan suguhan makanan khas tradisional melayu yaitu Laksa Goreng. Makanan yang berbahan dasar sagu tersebut membuat mantan mentri BUMN kagum dengan olahan sagu Lingga yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

Setelah menyantap makanan, Dahlan didampingi bupati Lingga melanjutkan perjalannya di Lingga melihat peninggalan bersejarah Masjid Jamik Sultan Lingga dan melaksanakan sholat ashar. Setelah itu, perjalanan dilanjutkannya lagi menuju Musium Mini Linggam Cahaya, melihat-lihat koleksi musium yang diantaranya adalah bekas peninggalan kesultanan Lingga.

Dahlan yang terlihat buru-buru karena waktu yang sedikit, karena harus melanjutkan perjalanan lagi ke Dabo Singkep tak mau menyia-nyiakan kesempatan di Bunda Tanah Melayu, dengan mobil fortuner bersama bupati dan Rida K Liamsi, mobil di pacu menuju komlek Istana damnah dan replika kemudian melanjutkan lagi perjalanan berkeliling kota Daik menuju desa Panggak Darat. Tempat Idustri kecil milik masyarakat yang mengolah sagu.

Disana Dahlan sempat bertemu warga, melihat langsung proses pengolahan sagu. “Saya baru pertama kali ke sini, dan melihat langsung proses pengolahan sagu. Tapi disini harganya murah ya,” ucap Dahlan. 

Setelah berbincang-bincang dengan warga, Dahlan kemudian melanjutkan perjalanan lagi ke Tanjung Buton menuju Dabo Singkep menggunakan speed boat. (Hasbi/MC Kab.Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *