Wabup pimpin Apel Peringati Hari Pahlawan

Diposting pada

Lingga, MC – Wakil Bupati Lingga Abu Hasim, pimpin apel Peringatan hari pahlawan di halaman kantor bupati lingga, Senin, (10/11). Dalam apel tersebut Wabup sampaikan amanat dari Mentri Sosial, Khafifah Endar Parawansah.

Apel yang bertema “Pahlawanku Idolaku” tersebut, diikuti oleh anggota DPRD Lingga, ketua LAM, Kapolres, Danlanal, jajaran eselon II, III dan IV, para pegawai negeri maupun honorer di jajaran instansi pemerintahan, instansi vertikal dan tokoh pemuda beserta para pelajar.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Wabup tersebut, Mensos katakan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) takkan bisa berdiri terhormat tanpa jasa para pahlawan. Sejarah membuktikan kita merdeka dengan komitment para pahlawan yang kuat.

Mensos katakan, modal utama dalam perjuangan bangsa Indonesia yang beragam adalah sikap kepahlawanan, sikap kesetiakawanan sosial. Dari sikap tersebut, bangsa ini berjuang meraih kemerdekaannya.

Tema pahlawan ku idolaku pada peringatan hari pahlawan kali ini, menurutnya, Tema tersebut dimaksud untuk mengukuhkan semangat para pahlawan, kepanutan, kesetiaan dan pengorbanan, agar diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus untuk meneruskan perjuangan bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

Dia berharap, semoga Tuhan yang maha esa terus memberikan lindungan kepada bangsa Indonesia dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan.

Pantuan di lapangan, usai pembubaran barisan apel di halaman kantor Bupati Lingga, Wabup beserta beberapa instansi dan aparat Keamanan lainnya melanjutkan upacara tabur bunga sebagai penghormatan bagi para pahlawan di Pelabuhan Tanjung Buton. Meskipun sempat diguyur hujan, upacara penghormatan yang dipimpin Wakil Bupati tersebut, berlangsung hikmat. (MC Kab Lingga)

Pahlawanku Idolaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *