20 Perahu Layar Eropa Akan Menyinggahi Lingga

Diposting pada

Lingga, MC – Sebanyak dua puluh perahu layar yang berisi para pengusaha Eropa akan melintasi dan minyinggahi Kabupaten Lingga selama 17 hari, pada (6/11) mendatang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) kabupaten Lingga M Asward, beberapa waktu lalu.

Asward mengatakan, Perahu layar tesebut berangkat dari New Zeland sejak dua bulan lalu, menyisri perairan Indonesia Timur dan dijadwal akan melewati perairan Kabupaten Lingga pada 6 November mendatang. Ini merupakan program kementrian pariwisata yang bekerjasama dengan organisasi perahu layar dunia.

“Mereka akan melewati dua alur pelayaran di Lingga, yaitu alur timur dan alur barat. Untuk alur pelayaran di bagian timur, mereka akan melewati tanjung nyang dan Penaah.

Sedangkan Alur pelayaran barat, mereka akan melewati jalur pelayaran Kapal Regular. Mereka direncanakan akan berlabuh di perairan Mepar Kabupaten Lingga. Saat ini, Disbudpar sedang melakukan persiapan untuk penyambutan.” Terang Asward.

Kadisbudpar Lingga menerangkan, Kabupaten Lingga merupakan lokasi cek point perjalanan perahu layar tersebut. Jadi selama 17 hari, para pengusaha eropa ini akan berkeliling menikmati keindahan alam di Lingga.

Dia juga mengatakan, pihknya akan mendampingi dan mengenalkan apa-apa saja yang dimiliki Kabupaten Lingga kepada pengusaha Eropa tersebut.

Dia harapkan, kedatangan rombongan pengusaha Eropa tersebut, dapat menjadi salah satu kesempatan besar mempromosikan Pariwisata yang ada di Kabupaten Lingga.

“Ini akan jadi kesempatan kita mempromisikan objek wisata dan budaya di Kabupaten Kita kepada Dunia,” Katanya.

Selain itu Kedatangan Pengusaha tersebut, menurut asward, dapat menjadi kesempatan mempromosikan potensi-potensi usaha dan dapat menarik investor untuk berinvestasi di Lingga. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *