Pemkab Lingga Gelar Peringatan 1 Muharam 1436

Diposting pada

Lingga, MC – Peringati 1 Muharam 1436 Hijriah, Pemerintah kabupaten lingga menggelar tausiah agama di aula kantor bupati lingga, Jum’at (31/10). Kegiatan tersebut bertema, “Dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 H, mari kita jadikan tonggak perubahan prilaku yang islami”.

Tausiah agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Jamaluddin Nur, turut dihadiri jajaran FKPD dan SKPD pemerintah kabupaten lingga, DPRD Kab lingga, instansi vertikal, pemuka agama, tokoh masyarakat, ketua LAM, para pelajar dan lain sebagainya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Jamaluddin Mengatakan, 1 muharam 1436 H lebih tepatnya dimaknai dengan hijrah atau pindah dari hal-hal yang buruk pada kehidupan seseorang menuju ke hidup yang lebih baik lagi.

Selain itu, dia juga mengatakan, untuk kabupaten Lingga yang mana masyarakatnya mayoritas muslim, dapat terus menjaga dan memelihara ketakwaannya.

Daria yang sempat memberikan sambutan dalam acara tersebut, mengatakan, Indonesia sebagai negara mayoritas islam terbanyak, masih kalah banyak dengan Palestina dalam hal penghafal Al-Qur’an. perbandingan tersebut berdasarkan populasi penduduknya.

“Secara Jumlah penduduk yang mayoritas muslim, kita seharusnya memiliki lebih banyak penghafal Al-Qur’an, khususnya Lingga, negeri melayu yang memiliki moto bertingkap alam berpintu ilahi,” ungkap Daria.

Bupati menjelaskan, sesuai motonya bertingap alam berpintu ilahi, artinya melayu lingga berlandaskan islam, jadi masyarakatnya haruslah meningkatkan kualitas keislamannya.

Dia sampaikan, kedepan, Pemkab berencana akan membangun pesantren. Ini salah satu wujud pencapaian visi misi Kabupaten Lingga yang berlandaskan islam. “Insyaallah, kedepan kita akan bangun, yang penting kita sudah niatkan,” ungkap orang nomor satu di Lingga tersebut.

Dia berharap, dengan tahun baru islam 1436 H, dapat dijadikan momentum perbaiakan diri secara pribadi menjadi lebih positif lagi. “Terutama para pelajar, mari kita jaga negeri kita ini dari pengaruh yang negatif,” harap Daria. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *