Bupati Lingga Buka Safari Berburu

Diposting pada

Lingga, MC – Bupati Lingga, H Daria secara resmi membuka safari berburu dan lombak menembak senapang angin di ruang pertemuan hotel Lingga Pesona, Kamis (23/10). 

Lomba safari berburu tersebut digelar disejalankan dengan HUT Brimob ke-69 tahun 2014 serta serangkaian HUT Kabupaten Lingga Ke 11 pada November mendatang. Dengan peserta safari berburu yakni dari Satuan Brimob polda Kepri, Perbakin Kepri serta Lingga Shooting Club.

Kasat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol. Tory Kristianto, SIK dalam kesempatannya mengatakan bahwa dalam rangka HUT Brimob Ke 69 dan Kabupaten Lingga ke 11 ini diharapkan dapat memberikan manfaat terutama untuk memberantas hama babi serta membantu petani.

“14 November Hari HUT Brimob. Maka kegiatan ini juga sudah dilaporkan ke Kapolda,”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Tory juga berharap dalam HUT Kabupaten Lingga ke 11 Lingga makin maju dan setara dengan kabupaten dan kota yang ada di Kepri.

“Kita berterima kasih kepada Bupati Lingga yang mana kegiatan ini disejalankan dengan HUT Brimob ke-69,”ungkapnya.

Dikatakan, peserta yang turut menyemarakkan safari berburu yakni dari 15  orang dan 13 orang dari Brimob serta dari club menembak tiga orang. 

“Besar harapan kami Lingga dijadikan sarana berburu yang bisa berburu di Lingga. Sebelumnya, dengan kegiatan ini tentunya aktivitas masyarakat yang tidak bisa dilaksanakan kami mohon maaf terlebih dahulu,”ungkapnya.

Ditempat tersebut Bupati Lingga H.Daria, mengatakan dengam sempena Kabupaten Lingga yang ke-11 mudah-mudahanan hama babi semakin berkurang.

“Alhamdulillah tahun ini dapat terlaksana. Memang tahun  sebelumnya belum maksimal. Ini yang kedua,”ungkapnya.

Sedangkan untuk kegiatan lomba menembak di Lingga, kata Daria sampai saat ini baru dilakukan dan selalu dilaksanakan secara nasional. 

“Untuk itu  masyarakat dapat ikut berpartisipasi. Karena Lingga ini banyak masyarakat yang hobi menembak pelanduk,”ungkapnya.

Diharapkan Daria, dengan safari berburu dan lomba menembak dapat menjadi cikal bakal promosi wisata minat khusus di samping hobi mendaki gunung dan kontribusi untuk daerah Kabupaten Lingga, jelasnya.

Nampak hadir pada pembukaan tersebut, Ketua Perbakin, Pak Kasan, Letkol Laut (P) Rully R, Wakapolres Lingga,serta sejumlah peserta yang akan mengikuti safari berburu di Desa Merawang. Dan sejumlah tokoh masyarakat serta ketua pelaksana dari Lingga Shoting Club Oktanius. (put/MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *