Bupati Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolres Lingga

Diposting pada

Lingga, MC –  Banyak hal yang tidak bisa dilupakan, Kebersamaan dan hoby, menjadi kenangan yang tidak bisa di lupangan. Itulah ungkapan Bupati kabupaten Lingga H. Daria, dalam sambutannya saat menghadiri acara pisah sambut Kapolres Kabupaten Lingga, dari Kapolres lama AKBP Puji Santosa SH, dengan  kapolres baru AKBP Surisman, SIK. SH, di gedung nasional Dabo Singkep, Rabu (22/10) malam.

“Tiada kata lain, yang bisa saya ucapakan selain kehilangan, karena sudah begitu banyak hal-hal yang baik yang sudah dilaksanakan oleh Pak Puji, (Nama yang sering diucapkan Bupati), selain itu, selama kepeminpinannya di Lingga, tidak pernah ada polemik dan hal-hal yang mengganggu kenyamanan masyarakat, semua aman di bawah kepeminpinan pak Puji,” kata orang nomor satu di Lingga itu.

Dia juga mengungkapkan, kenangan yang yang paling berkesan antara Bupati  dan AKBP Puji Santosa adalah, saat-saat mereka bisa mengisi waktu luang dengan menyalurkan hobynya.” Kami ini sama-sama hobi memancing, jadi kalau ada waktu luang kita pergi memancing, apalagi saat kabupaten lingga mengadakan fishing festival, kita persis seperti nelayan memancing di laut, bukan hanya pak Puji, tetapi begitu juga dengan pak Kajari,” kata Bupati mengenang.

Dia juga mengatakan, selama AKBP Puji bertugas di kabupaten Lingga kerja sama yang bagus, terjalin dengan arif, baik pertikal maupun horizontal.” Kita sangat salud melihat Pak Puji, bisa berbaur dengan masyarakat biasa, tanpa ada jarak, begitu juga dengan para pengusaha, terlebih para tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama,” kata Daria.

Dia berharap meski AKBP Puji Santosa, bertugas jauh dari Lingga, kenangan di bumi bunda tanah melayu jangan dilupakan. Meski bertugas jauh di Kalimantan selatan menjadi Wakasat Kapolda Kalimantan Selatan.

” Bersama ini juga kami mengucapakan, selamat datang kepada kapolres baru AKBP Surisman, SIK MH, saya mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, mengucapkan Selamat datang di Kabupaten Lingga,” kata Daria.

Dia juga menceritakan, bahwa selama ini kerjasama antara pemerintah dan penegak hukum terjalan baik, oleh sebab itu bupati berharap hal yang sudah di mulai oleh kapolres yang lama terus bisa dijalankan.

” Kami juga meminta kepada bapak kapolres yang baru agar tidak sungkan,dalam menegakkan hukum di Kabupaten Lingga, demi kenyamanan masyarakat di Kabupaten Lingga,” Daria.

Dia juga mengatakan, jika ada para pegawai dijajaran pemerintahan Kabupaten Lingga ynag terindikasi menyalash gunakan wewenang, kapolres jangan pernah sungkan untuk melakukan tindakan.” Kita juga rindu hukum di Lingga di tegakkan, selama menyangkut kepentingan masyarakat,” katanya.

Dia juga mengatakan penegakan hukum di Kabupaten Lingga menjadi harapan mereka.” Saya sudah sampaikan kepada pak kajari agar, jagan pernah sungkan-sungkan, untuk menindak lanjuti hal-hal yang memang terindikasi ada penyalahgunaan,” kata Bupati lagi.

Sementara mantan kapolres Lingga, AKBP Puji Santosa, dalam sambutannya mengucapkan banyak trimakasih terhadap semua lapisan masyarakat, mulai dari pemerintahan, tokoh adat, tokoh agama, dan seluruh masyarakat Kabupaten Lingga.

“Selama kepeminpinan saya sebagai kapolres di Lingga, tidak pernah ada kejadian yang merugikan orang banyak, hal ini bisa terjadi bukan karena kehebatan saya, tetapi karena dukungan semua anggota masyarakat,” kata AKBP Puji Santosa.

Dia juga mengingatkan kepada semua anggota yang bertugas di Polres lingga, agar tetap mengutamakan, kepentingan masyarakat dan  melayani sepenuh hati

Selanjutnya dia mengucapkan permintaan maafnya jika ada hal-hal dalam tugas, maupun dalam masyarakat, yang menyinggung perasaan.” Saya mohon dimaafkan,” kata Puji Santosa.

Sementara Kapolres Kabupaten Lingga, yang baru AKBP Surisman, menuturkan, apapun yang sudah dilaksanakan oleh kapolres yang lama, akan terus dilanjutkan sesuai dengan peraturan yang ada.

” Kita juga akan mendukung program pemerintah, untuk mensejahterkan masyarakat, terlebih mengayomi dan memberi kenyamanan terhadap masyarakat,” tutup surisman.(Ian/MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *