Pelayanan Kelurahan Sungai Lumpur Mulai Aktif

Diposting pada

Lingga,MC – Koordinasi yang baik penting dilakukan aparatur Kelurahan Sungai Lumpur. Sebagai daerah pemekaran yang baru, hasil pemekaran dari Kelurahan Dabo, banyak yang harus dibenahi dalam melayani masyarakat dengan maksimal. Agar, tujuan pemekaran dalam kepengurusan administrasi masyarakat dapat berjalan maksimal.

“Sebagai daerah baru, tentu banyak yang harus dibenahi. Koordinasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat di daerah ini, maka kendala yang dihadapi dapat diminimalisir,” kata Wakil Bupati Lingga Abu Hasyim, saat syukuran penggunaan kantor sementara Kelurahan Sungai Lumpur di Jalan Hang Kesturi, Sungai Lumpur, Senin (20/10).

Sebagai kelurahan baru, banyak harus dibentuk, seperti organisasi kepemudaan, majelis taklim, dan lainnya. Organisasi ini penting untuk menunjang tugas dalam memberikan peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Yang terpenting, pihak kelurahan dapat berkerja sama dengan masyarakat. Sehingga, Kelurahan Sungai Lumpur dapat bersaing dengan kelurahan yang lebih dulu terbentuk,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Singkep Kisan Jaya mengatakan, dengan dimulainya tugas lurah di kelurahan ini, tugas pertama yang harus dilakukan adalah menyelesaikan berbagai administrasi dengan kelurahan induk. Sehingga, pelayanan dapat langsung diberikan.

“Jangan karena ada pemekaran, pelayanan terhadap masyarakat menjadi bertambah sulit. Terbentuknya kelurahan baru, maka pelayanan terhadap masyarakat harus semakin meningkat dan semakin baik,” ucap Kisan.

Lurah Sungai Lumpur Gunawan menuturkan, Kelurahan Sungai Lumpur telah dimekarkan pada 2012 lalu. Berbagai kendala teknis harus diselesaikan terlebih dahulu.

“Alhamdulillah. Saat ini, Kelurahan Sungai Lumpur sudah dapat memberikan pelayanan terhadapmasyarakat,” katanya.Sebagai lurah yang baru dilantik pada 26 September lalu, tentunya banyak yang harus diselesaikan, seperti masalah RT dan RW. (Tanjungpinangpos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *