Coremap CTI 2014 di Lingga Terkendala SK

Diposting pada

Lingga, MC – Program Coremap CTI 2014 untuk Pejabat Pelaksana Teknis Kerja (PPTK) di Lingga terkendala SK Dirjen Kementrian Kelautan dan Perikanan. Sedangkan Dinas Kelautan dan Perikanan Lingga sudah mengusulkan nama pejabat baru.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lingga, Abang Muzny, mengatakan program Coremap CTI 2014 di Lingga memang agak terlambat dibedakan dengan sejumlah kabupaten/kota yang ada di Kepri, seperti Kabupaten Bintan. Keterlambatan tersebut karena mengalami kendala SK untuk PPTK-nya dari pusat.

“Coremap CTI 2014 di Lingga sedikit terkendala. Karena SK untuk PPTK-nya dari Kementrian Kelautan dari pusat belum keluar, namun kita sudah usulkan nama baru,”ungkapnya, Selasa (21/10).

Dikatakan, usulan nama untuk PPTK tersebut, berubah karena adanya mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Lingga. Yakni Kepala Bidang Pengawasan dan Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Selamat, digantikan oleh Indra Rukian.

Sehingga, pada prosesnya, nama Indra Rukian sudah diusulkan ke Kementrian Kelautan dan Perikanan sebagai PPTK-nya.

“Kita berharap Dirjen Kementrian Kelautan dan Perikanan, cepat menanggapi dan mengeluarkan SK PPTK-nya,”kata Abang.

Menurutnya, proses ini tidak terlalu lama dan diperkirakan dua minggu sejak diusulkan SK-nya sudah keluar dari Kementrian.

“Di awal November kita sudah bisa sosialisasikan program coremap CTI 2014,”ungkapnya.

Selaku Kepala Dinas, Abang Muzny juga sangat mengharapkan program coremap CTI 2014 ini dapat berjalan di Lingga. Karena memang sejumlah kawasan kelautan di Lingga perlu pengawasan dan pembinaan untuk daerah-daerah coral triangle di Lingga, seperti Pulau Benan, Tajur Biru, Mamut, Sekanah, Penaah, Desa Limbung dan Berjung.

“Kita harap kementrian cepat menanggapi agar program ini segeraberjalan,” ungkapnya.(put/MC Kab.Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *