Jumlah terakhir Pendaftar CPNS Sebanyak 2906 Pelamar

Diposting pada

 

Lingga, MC – Sampai dengan hari terakhir dibukanya pendaftaran CPNS wilayah Kabupaten Lingga, selasa (7/10), sebanyak 2906 pendaftar CPNS telah melakukan pendaftaran online melalui website panselnas.

Panitia Pelaksana Teknis dan penerimaan CPNS Muhammad, mengatakan data tersebut sudah jumlah terakhir panselnas, dan hari ini sudah tidak membuka pendaftaran lagi, karena sudah selesai masa pendaftarannya selama 14 hari.

untuk jumlah berkas fisik pendaftar CPNS, Muhammad menjelaskan, sampai tanggal (6/10) yang sudah mengantarkan berkas ke BKD Lingga sebanyak 2367 berkas yang dibagi dalam tiga kategori yaitu untuk tenaga teknis sebanyak 819 berkas, untuk tenaga guru sebanyak 1083 berkas,  untuk tenaga kesehatan sebanyak 465 berkas.

“Kita masih menunggu sampai pukl 05.00WIB nanti,”  ungkap Muhammad Selasa (7/10).

Dia mengatakan, untuk tahapan prses selanutnya, lamaran yang sudah masuk akan diverifikasi oleh tim verifikasi. Dan rencananya hasil verifikasi diumumkan pada tanggal 13/10.

“namun itu masih rencana,”imbuhnya.

Sedangkan untuk pengambilan nomor ujian, kata Muhammad, BKD Kabupaten Lingga akan melaksanakan secara bertahap, dan pengambilan nomor ujian tersebut dilaksanakan satu hari menjelang ujian. 

“Karena yang mendaftarkan banyak, sementara fasilitas untuk pelaksanaan ujian terbatas, jadi kita akan bagikan nomor ujian secara bertahap,” ungkanya.

Sedangkan untuk peserta yang lulus seleksi bisa melihat nomor ujiannya di website BKD Lingga sehingga peserta bisa melihat nomor ujian di website BKD Lingga, di alamat http://bkd.linggakab.go.id.

Kata Muhammad BKD Lingga akan terbitkan nama-nama peserta yang akan mengikuti ujian setiap harinya, jadi tidak ada istilah pengambilan nomor ujian membludak atau antri.

Adapun nama yang akan di terbitkan setiap hari adalah sesuai dengan jumlah peserta dan gelombang pelaksanaan ujian setiap harinya.

Hal tersebut mengingat panitia cuma punya fasilitas 50 komputer, yang artinya kalau pelaksanaan ujian 3 kali sehari dengan waktu 90 menit, maka nama yang diterbikan sebanyak, 150 orang. Namun BKD Lingga sudah menyusun teknisnya.

“Ini rencana kita, yang menentukan tetap dari pusat (BKN)-red), kapan mereka mulai melaksanakan ujian,” katanya. (MC Kab. Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *