Abdul Malik Wakili Lingga Jadi Wasit PORPROV

Diposting pada

Lingga, MC – Seorang profesional harusnya siap mengemban tugas dalam kondisi apapun, kata Abdul malik S.Pd.SD, Kasi Pemuda di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga yang telah ditunjuk Panitia Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) untuk menjadi wasit voli di ajang olahraga tahunan provinsi di Kabupaten Karimun.

 

Malik merupakan salah satu dari delapan wasit berlisensi nasional di Kabupaten Lingga yang ditunjuk untuk mewakili Kabupaten Lingga pada ajang Porprov ke III tahun 2014.

Ayah dari enam orang anak ini, memang sudah cukup dikanili masyarakat sebagai wasit voli. Dia  memiliki segudang pengalaman dalam mewasiti berbagai ajang voli, mulai dari ajang daerah hingga ajang provinsi.

Malik juga merupakan seorang eselon IV yang baru dilantik wakil bupati lingga sebagai Kepala seksi pemuda di Disdikpora beberapa waktu lalu. Sebelumnya, ia adalah kepala sekolah SD di Desa Keranden Lingga Timur.

Dia yang ditemui di kantornya kemarin mengatakan, dirinya merasa bangga bisa mewakili Kabupaten Lingga sebagai wasit cabang olahraga voli pada Porprov tersebut. Menurutnya, untuk terpilih menjadi wasit di ajang olahraga provinsi bukan sebuah hal yang mudah, butuh profesionalitas dan berpengalaman.

Dia mengungkapkan, Di Kabupaten Lingga sendiri, ada delapan wasit berlisensi nasional dengan pengalaman segudang. Namun yang diminta mewakili kabupaten Lingga, hanyalah satu orang saja.

Malik berharap, ia dapat memberikan kemampuan terbaiknya dan membawa nama baik Kabupaten Lingga diajang Porprov tersebut.

Sedangkan untuk KONI, dia mengharapkan, kedepan Koni dapat membuat pelatihan pada seluruh wasit di Kabupaten Lingga, agar meraka juga dapat menjadi wasit profesional dan berlisensi nasional.(MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *