Pemkab Lingga Laksanakan Apel Peringati Kesaktian Pancasila

Diposting pada

Lingga, MC – Peringati hari Kesaktian Pancasila, pemerintah Kabupaten Lingga melaksanakan apel di halaman kantor Bupati Lingga, Rabu (1/10). Apel tersebut dipimpin Bupati Lingga, H. Daria.

Pantauan dilapangan, apel tersebut berlangsung hikmat, peserta apel terdiri dari staf dan pegawai jajaran kantor pemerintahan Kabupaten Lingga, pelajar SMA dan SMP Daik Lingga.

Apel yang bertujuan mengenang gugurnya para pahlawan nasional pada tragedi Gerakan 30 September PKI tahun 1965 tersebut, juga turut dihadiri, Kapolres Lingga, Danlanal, Danramil, Kejati Kab Lingga, pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lingga, tokoh masyarakat dan para pejabat lainnya.

Apel dimulai pukul 08.00 WIB pagi. Abdul Malik, seorang staf Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, bertindak selaku komandan upacara pada apel tersebut.

Bupati beserta jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) lainnya, tampak mengenakan baju batik Korpri 2014 berwarna biru, sedangkan para pejabat instansi vertikal dan peserta apel lainnya mengenakan baju kebesaran mereka.

Dalam apel yang bertema “Penguatan Nilai-Nilai Pancasila Untuk Meningkatkan Kualitas Demokrasi”, Petugas pelaksana upacara juga membacakan ikrar peringatan hari kesaktian pancasila dari ketua DPR RI.

Pada akhir upacara, Bupati memberikan apresiasi kepada seluruh peserta apel yang telah khusuk dan hikmat selama jalannya pelaksanakan apel.(MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *