Kadishub Lingga Sidak Proyek

Diposting pada

LINGGA, MC – Kadishubkominfo Lingga Hendry Efrizal melakukan inspeksi mendadak (sidak) jalan di Kecamatan Singkep. Kegiatan ini terkait banyaknya laporan warga yang merasa terganggun dengan material proyek jalan yang berserakan dan di tumpuk pada badan jalan umum.

 Sejumlah alat berat, yakni lori dan eskavator nampak dikerahkan oleh kontraktor jalan untuk membersihkan badan jalan dari tumpukan pasir, Semen dan juga batu krikil di Seputaran jalan kesehatan Singkep. Hendry mengawasi langsung pekerjaan pembersihan jalan umum yang di lakukan pihak kontraktor.

Sebelumnya, nampak material proyek peningkatan jalan di Kecamatan Singkep memenuhi dan hampir menutup jalan umum sehingga menyulitkan pengguna jalan yang melintas.

Disebutkannya, sebelum dilakukan kegiatan ini, Dishub sudah  beberapa kali melakukan teguran tertulis kepada pihak Kontraktor. Namun hal itu belum merubah apa yang terjadi di lapangan.

“Jadi kita turun langsung ke lapangan dan tertibkan. Pokoknya hari ini saya perintahkan mereka bersihkan jalan-jalan dari tumpukan materil,” ujarnya menegaskan.

Lebih jauh dikatakannya, pemerintah hanya menegakkan aturan sesuai dengan tupoksi. Dengan berserakanya material proyek di jalan-jalan tentunya menggangu pengguna jalan umum.

“Inikan fasilitas umum, jadi kita harus mendahulukan kepentingan umum,”Katanya.

Saren, pengawas lapangan proyek peningkatan jalan di Kecamatan Singkep nampak sibuk mengatur anak buahnya. Dua buah truk dan satu kobelko nampak dikerahkan untuk membersihkan material dari badan jalan. ” Untuk sementara kami tidak bisa kerja, karena material tak bolah di tumpuk di sini. Kita ikuti saja aturanya. Sambil menunggu perintah dari atasan,” katanya. (Put/MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *